Sabtu, 20 Oktober 2018 |
News Room - Politik - Peristiwa

Buntut Kicauan 'Kiai Brakokok' Anggota Fraksi Demokrat, DPRD Kota Serang Didemo Massa

Kamis, 06 Jul 2017 | 16:01 WIB Dibaca: 1863 Pengunjung

Daddy Hartadi koordinator lapangan saat diwawancara disela-sela demo di Kantor DPRD Kota Serang, Kamis (6/7/2017)

SERANG [NEWSmedia] - Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Jaga Ulama (Arjalama) melakukan aksi unjukrasa didepan halaman kantor DPRD Kota Serang, Ciceri, Kamis (6/7/2017).

Dalam aksinya, massa menuntut Anggota DPRD Kota Serang, Firdaus Gozhali untuk bertanggung jawab secara hukum atas tulisannya di halaman Facebook yang menista dan melakukan ujaran kebencian terhadap Ulama atau Kiai.

"Demokrat dan DPRD harus berikan sanksi tegas kepada Firdaus Gozhali," kata Koordinator Lapangan, Daddy Hartadi di Halaman Kantor DPRD Kota Serang. Kamis, (6/7/2017).

Menurutnya, Firdaus Gozhali telah menghina dan melecehkan Ulama dengan mengatakan 'Kiai Brakokok' yang artinya dalam bahasa sunda adalah bodoh.

"Distatus facebooknya itu jelas dia mengatakan Kiai Brakokok. Itu dalam bahasa sunda artinya bodoh. Masa kiai dilecehkan begitu, kan enggak pantas," katanya.

Dalam statusnya Firdaus Ghozali yang berasal Fraksi Partai Demokrat itu menyebutkan 'Kyai Al Mubah Brakokok... Kenang tabok sampe inbox nelpo ne kaye wong mabok... Tak tabok maning bae lah tuman,' yang artinya (Kiai Al Mubah bodoh kena tabok sampai inbox nelponnya seperti orang mabuk... Saya tabok lagi aja lah biar kapok).

Daddy berharap, agar Partai Demokrat dan Lembaga DPRD Kota Serang mengevalusi perilaku dan sikap anggotanya tersebut. Pasalnya dapat merusak nama baik wilayah dan lembaga terhormat.

"Diberi sanksi yang tegas sehingga betul-betul bisa memberikan efek jera, biar engga sembarangan kalau ngomong. Apalagi sama sekelas kiai," tegasnya.

Dalam aksi yang dikawal oleh puluhan aparat kepolisian tersebut, massa berjanji akan kembali jika tuntutannya tidak diapresiasi oleh DPRD Kota Serang.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang, Amanudin Toha berjanji akan melakukan tindakan tegas terhadap Firdaus Ghozali yang dianggap telah melakukan pelanggaran kode etik.

"Kita akan evaluasi dan menyikapi dengan tegas dan memberi peringatan terhadap Firdaus, karena dari DPD hingga DPP sudah tahu semuanya. Walaupun di daerah saya khawatir akan melebar kemana-mana," kata Amanudin.

Partai Demokrat, kata dia, sangat terbuka menerima masukan-masukan dari masyaratakat atas perilaku kadernya yang tidak baik, termasuk Firdaus Ghozali yanv diduga melakukan penistaan terhadap ulama.

Bahkan, Amanudin mengatakan persoalan ini akan dibahas dalam rapat oleh pengurus pusat Partai Demokrat.

"Ini akan segera dirapatkan di DPP, karena keinginan dari para pendemo ingin sampai ke pak SBY selaku ketua umum," terangnya.

"Itu pak Firdaus secara pribadinya, tidak ada mengatasnamakan partai,  Demokrat itu mempunyai mutu nasionalis dan religius, kita mengutamakan kepentingan para ulama nah itu yang harus kita junjung tinggi," tambah dia. [Ifal/Vredo]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Buntut Kicauan 'Kiai Brakokok' Anggota Fraksi Demokrat, DPRD Kota Serang Didemo Massa

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top