Kamis, 22 Oktober 2020 |
News Room - Hukum

Buntut Ditemukannya Gudang Miras, Ketua DPRD Kabupaten Serang Berang

Kamis, 04 Mei 2017 | 11:50 WIB Dibaca: 1236 Pengunjung

ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin menyayangkan kinerja Satpol PP karena kurang maksimal dalam melakukan upaya pengawasan. Hal itu merupakan buntut dari ditemukannya gudang dan pabrik minuman keras yang digerebek warga di PCI beberapa waktu yang lalu.

"Kapolres bilang ke saya katanya itu produk miras oplosan. Kita kecolongan, yang jelas saya katakan Satpol PP lemah," kata Muhsinin di Perumahan PCI, Desa Harjatani Kramatwatu, Kabupaten Serang. Kamis, (4/5/2017).

Ia menyebutkan, selama ini kinerja Satpol PP selalu terlambat dalam menangani kasus-kasus seperti penimbunan miras yang beberapa waktu lalu digerebek warga di daerah Kramatwatu dan Pontang.

"Yang jelas saya sangat menyayangkan kinerja Satpol PP," terangnya.

Ia mengapresiasi kepada masyarakat yang telah melakukan penggerebekan. Muhsinin juga menyarankan agar Satpol PP dan aparat Kepolisian untuk mengejar pemiliknya.

"saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang menggrebek kemarin itu," ujarnya.

Pemilik Pabrik Miras Diperiksa Polisi

Sementara di tempat terpisah, Polresta Serang Kota telah memanggil pemilik gudang miras (minuman keras) bekedok toko bangunan yang berada di Pondok Cilegon Indah (PCI) RT 04/05 blok C 22 Kelurahan Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang yang diduga pemiliknya adalah warga setempat.

"Kita lakukan pemangilan, pemilik pabriknya kayaknya warga situ juga," kata Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin saat ditemui dikantornya, Rabu, (3/5/2017).

Komarudin menuturkan bahwa tempat tersebut memang sudah cukup lama dilakukan pengintaian, ratusan bir dan alat untuk press untuk mengoplos minuman juga ikut diamankan. Pabrik minuman tersebut menjadi tempat produksi minuman oplosan yang didistribusikan ke beberapa titik diwilayah Banten.

"tempat tersebut sudah lama kita intai, masyarakat juga curiga karena banyak keluar masuk kendaraan bermuatan besar. Miras semua sudah kita disita," tuturnya.

Komarudin berharap, agar masyarakat jangan melakukan tindakan sendiri, apapun persoalannya agar memberikan informasi atau melaporkan ke pihak yang berwajib guna menghindari tindakan yang tidak diinginkan.

"Masyarakat jangan sampai melakukan tindakan sendiri, silahkan melapor kepihak yang berwajib," tutupnya. [Ifal/Vredo]

Penulis: Syahrifal Fahlevi | Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Buntut Ditemukannya Gudang Miras, Ketua DPRD Kabupaten Serang Berang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top