Kamis, 19 September 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Bukit Karang Numpang, Destinasi Baru yang Lagi Hits di Sukabumi

Selasa, 12 Sept 2017 | 17:01 WIB Dibaca: 1012 Pengunjung

Nukit Karang Numpang.*

[NEWSmedia] - Tempat wisata terbaru biasanya selalu menarik minat wisatawan baru untuk datang berkunjung. Terlebih bila tempat tersebut memiliki keindahan yang luar biasa. Umumnya, wisatawan akan lebih tertarik untuk datang ke obyek wisata yang memiliki keindahan alam. Hingga kini, wisata alam memang masih menjadi obyek wisata favorit.

Di Jawa Barat, daerah yang terkenal dengan obyek wisata alamnya adalah Sukabumi. Walaupun sudah banyak tempat wisata alam yang indah, ternyata daerah ini masih ada “surga tersembunyi” lain yaitu Bukit Karang Numpang. Terletak di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, tempat ini memang masih tergolong baru.

Walaupun baru dibuka pada 2015, sudah banyak wisatawan yang datang ke sini. Biaya masuknya pun sangat terjangkau, tidak sampai 5.000 rupiah, Karena belum lama dibuka, jalanan menuju tempat wisata ini pun belum terlalu bagus. Pengunjung harus melewati jalan yang berbatu. Tapi tenang, jalanan tersebut bisa dilewati oleh kendaraan roda dua atau roda empat. Hanya saja memang harus lebih berhati-hati.

Rasa was-was melewati jalanan berbatu bisa teralihkan dengan pemandangan pepohonan, ilalang, dan kebun milik warga sekitar. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 10-15 menit, pengunjung tetap diharuskan berjalan kaki agar bisa mencapai puncak. Begitu sampai puncak, hamparan ilalang, berbagai batuan karang, dan pemandangan alam siap menyambut pengunjung.

Selain itu, dari puncak pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Sukabumi. Semilir angin dan udara yang sejuk bisa membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sini. Tak heran bila pengunjung yang datang ke tempat ini bukan hanya penduduk lokal melainkan penduduk daerah lain.

Pesona keindahan Bukit Karang Numpang sering digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari foto untuk koleksi pribadi, prewedding, hingga syuting video klip. Selain itu, kapanpun pengunjung datang, keindahan pemandangan tidak akan berkurang. Bila pengunjung datang di pagi hari buta, mereka bisa merasakan sensasi berada di atas awan. Sedangkan di sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset dan pemandangan gemerlap lampu dari Kota Sukabumi. 

Sayangnya, walaupun memiliki pemandangan yang indah, perhatian pemerintah terhadap tempat ini masih kurang. Maka jangan heran bila berkunjung ke sini Anda akan melihat minimnya fasilitas. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bukit Karang Numpang, Destinasi Baru yang Lagi Hits di Sukabumi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top