Jumat, 22 Maret 2019 |
News Room - Pemerintahan

Bukannya Apel malah Ngopi di Warung, Sekda Kota Tangerang Berang

Senin, 14 Agt 2017 | 19:02 WIB Dibaca: 533 Pengunjung

Sekertaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri memimpin apel pagi di halaman Puspem Kota Tangerang, Senin (14/08/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Banyaknya jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang yang tidak mengikuti kegiatan apel, membuat Sekertaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri berang.

Ia menegaskan, bahwa dirinya tidak akan main-main untuk menegakkan kedisiplinan diantara para aparat di lingkup Pemkot Tangerang.

"Saya perintahkan agar BKPSDM dan juga Inspektorat untuk segera menelusuri para pegawai yang tidak ikut apel hari ini," seru Sekda saat memimpin apel di halaman Puspem Kota Tangerang, Senin (14/08/2017).

Perintah tersebut berawal dari banyaknya jumlah pegawai yang tidak ikut Apel Senin yang memang sudah rutin dilaksanakan.

"Nanti bagi yang terlambat apel suruh apel sendiri," tegasnya.

Sekda juga memerintahkan kepada pihak Inspektorat dan BKPSDM untuk menindak tegas bagi para pegawai yang tidak berlaku disiplin dan melaksanakan kewajibannya sebagai aparat termasuk melakukan penelusuran ataupun sidak di sekitar gedung Puspem selama pelaksanaan apel pagi.

"Lakukan pengecekan di sekitar gedung Puspem atau ruangan. Karena banyak yang datang hanya absen terus ngewarung," ujarnya.

Selama ini, Pemkot Tangerang sudah cukup tegas terkait penegakan disiplin bagi para pegawai wajib apel yang tidak ikut apel atau absen tanpa keterangan. Berdasarkan Perwal No. 29 Tahun 2016, pegawai yang tidak ikut apel pagi akan dikenakan sangsi berupa pemotongan tunjangan daerah sebesar 3%, sedang bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan dipotong 5%. [Red/**]

Penulis: Red/**
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bukannya Apel malah Ngopi di Warung, Sekda Kota Tangerang Berang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top