Selasa, 21 Agustus 2018 |
News Gallery - Newstainment

Bukan Efek Editing, Ternyata Jubah Terbang Doctor Strange Diperankan Oleh Aktor Sungguhan

Kamis, 09 Agt 2018 | 19:05 WIB Dibaca: 2766 Pengunjung

Doctor Strange.*

[NEWSmedia] - Jika membahas mengenai sosok Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch, tentunya penggemar tak akan melupakan jubah terbang alias Cloak of Levitation yang melekat pada sang superhero. Jubah berwarna merah tersebut diperkenalkan pertama kali dalam film "Doctor Strange" dan langsung menjadi ikon tersendiri bagi superhero yang memiliki nama asli Stephen Strange itu.

Selama ini, tentunya para penggemar mengira bahwa Cloak of Levitation sepenuhnya dibuat melalui teknologi CGI (Computer Generated Imagery). Di mana dengan sentuhan editing dan visual effect yang mumpuni, jubah magis tersebut seolah terlihat memiliki "nyawa" sendiri sehingga mampu berkomunikasi bahkan beberapa kali menyelamatkan Doctor Strange dari bahaya.

Namun siapa sangka, rupanya jubah sakti tersebut bukanlah hasil editan belaka. Dilansir Comicbook pada Rabu (8/8), rupanya ada sosok yang benar-benar memerankan jubah ajaib berwarna merah tersebut.

Hal ini dijelaskan secara langsung oleh salah satu penulis naskah seri "The Avengers", Christopher Markus. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Christopher menjelaskan bahwa jubah yang dimiliki oleh Stephen Strange tersebut dimainkan oleh seorang motion capture actor bernama Terry Notary. Terry sendiri dikenal sebagai salah satu maestro motion capture dari Marvel Studios.

"(Terry) memiliki hari yang tak terlupakan dimana dia berperan sebagai jubah Doctor Strange. Itu benar, dia melakukannya. Dia menjadi jubah," ujar Christopher.

Tak hanya sebagai Cloak of Levitation, rupanya Terry juga pernah memerankan karakter Cull Obsidian alias Black Dwarf dalam "Avengers: Infinity War". Cull Obsidian sendiri dikenal sebagaia anak buah terbesar dari Thanos.

Selain itu, Terry juga diketahui menjabat sebagai penasihat gerakan CG yang siap pakai di beberapa film Marvel lain. Bahkan kabarnya, ia juga akan memerankan Groot remaja dalam "Avengers 4" mendatang.

Sebagai informasi tambahan, sebelum terlibat dalam Marvel Cinematic Universe, Terry Notary sendiri sudah dikenal sebagai motion capture actor di balik sejumlah film besar lainnya. Sebut saja "Kong: Skull Island", serta trilogi "Planet of the Apes", termasuk seri terbarunya yakni "War for the Planet of the Apes". [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Ternyata Inilah Bahaya Suntik Botox
Selasa, 21 Agt 2018 | 01:04 WIB
Ternyata Inilah Bahaya Suntik Botox

KOMENTAR

Bukan Efek Editing, Ternyata Jubah Terbang Doctor Strange Diperankan Oleh Aktor Sungguhan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top