Minggu, 27 Mei 2018 |
News Room - Pariwisata

Bukan Cuma Pantai, Pangandaran Juga Punya Cagar Alam Hijau

Rabu, 05 Okt 2016 | 17:00 WIB Dibaca: 906 Pengunjung

cagar alam hijau pangandaran.*

PANGANDARAN, [NEWSmedia] - Liburan ke Pangandaran tidak melulu soal pantai. Di sana juga ada Cagar Alam yang hijau dan asyik untuk rekreasi bareng teman atau keluarga.

Terletak tidak jauh dari Pantai Timur, traveler dapat menemukan pintu gerbang masuk cagar alam yang berada tidak jauh dari keramaian. Letaknya pun persis berada di tepi pantai.

Setelah menemukan gerbang masuknya, mampirlah terlebih dahulu ke pos untuk mmebayar retribusi. Harga tiketnya adalah Rp 17 ribu saat weekday dan Rp 21 ribu untuk weekend. Kalau mau, Anda pun bisa menyewa guide dengan biaya tambahan.

Memasuki cagar alam, kesan hijau dan luas akan dapat langsung dirasakan oleh traveler. Secara keseluruhan, Cagar Alam Pangandaran memiliki luas sekitar 530 hektar serta taman laut seluas 470 hektar.

Layaknya cagar alam, traveler dapat melihat aneka ragam flora dan fauna. Yang asyiknya, traveler bisa berinteraksi langsung dengan sejumlah rusa dan monyet yang masih liar.

Selain fauna dan flora, traveler juga bisa melihat berbagai situs bersejarah yang pastinya menarik untuk dilihat. Contohnya seperti situs Kalbe yang menjadi jejak peninggalan agama Hindu di Pangandaran dan dua makam penyebar Islam di Pangandaran.

Bagi yang ingin caving, juga bisa masuk ke dalam Gua Parat atau Gua Panggung. Ada juga Cirengganis yang dipercaya punya mata air awet muda. Tak sedikit wisatawan yang datang.

Tentunya kawasan Cagar Alam Pangandaran dapat menjadi opsi menarik bagi Anda yang bosan liburan ke pantai. Sekalian kita bisa wisata edukasi di sana.

Penulis: Dtc
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:29 WIB
Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan
Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:05 WIB
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan

KOMENTAR

Bukan Cuma Pantai, Pangandaran Juga Punya Cagar Alam Hijau

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top