Selasa, 21 Agustus 2018 |
News Room - Highlight

Buka Rakernas SMSI, Menkominfo Luncurkan Siber Indonesia Network

Kamis, 26 Jul 2018 | 12:15 WIB Dibaca: 102 Pengunjung

Menkominfo Rudiantara saat membuka Rakernas III SMSI di Hotel Sari Pasific, Jl M.H. Thamrin Jakarta, Rabu (25/7/2018).*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Menteri Komunikasi Dan Informatika RI, Rudiantara membuka secara resmi Rakernas III Serikat Media Indonesia (SMSI) di Hotel Sari Pasific, Jl M.H. Thamrin Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Pada kesempatan itu, Rudiantara juga meluncurkan Siber Indonesia Network (SIN) yang merupakan newsroom produk dari SMSI yang diharapkan mampu menghadirkan berita menarik dan akurat dari wilayah nusantara.

“Semoga perusahaan media online yang termasuk dalam keanggotaan SMSI menjadi pioner dalam pemberantasan berita hoax dan menjadikan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999 sebagai pedoman dalam penulisan berita,” harap Rudiantara.

Ia menjelaskan, berdasarkan data dari Dewan Pers, sebanyak 43.000 media online yang menggunakan basis internet menyebarluaskan informasi ke masyarakat.

"Jika ini tidak terkontrol akan berbahaya, apalagi memasuki tahun politik seperti sekarang ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum SMSI Pusat, Auri Jaya mengungkapkan, sebanyak 32 perwakilan pengurus SMSI dari seluruh Indonesia hadir dalam mensukseskan Rakernas SMSI III tersebut.

“Sebanyak 320 perusahaan media online telah menjadi anggota SMSI namun tidak semua hadir disini dan sudah di wakili oleh pengurus SMSI dari provinsi masing-masing,” kata Auri.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh Dewan Pembina SMSI Pusat Chairul Tanjung, wartawan senior, Atal S Depari, Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, Plt PWI Pusat Tedjo, Firdaus Sekjen SMSI Pusat dan beberapa deretan wartawan senior di Indonesia. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Senin, 20 Agt 2018 | 12:53 WIB
Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya
Senin, 20 Agt 2018 | 10:46 WIB
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya

KOMENTAR

Buka Rakernas SMSI, Menkominfo Luncurkan Siber Indonesia Network
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top