Selasa, 02 Maret 2021 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Buka Penjaringan Balon Wali Kota Serang, Daftar ke Nasdem 'Tanpa Mahar' 

Rabu, 05 Jul 2017 | 20:10 WIB Dibaca: 895 Pengunjung

ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Serang, membuka pendaftaran penjaringan dan penyaringan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023.

Penjaringan dimulai sejak hari ini hingga Sabtu, (15/7/2017) mendatang. Waktu pendaftaran yang ditentukan meliputi pengambilan dan pengembalian berkas bakal calon.

"Kita berharap balon agar datang langsung, tanpa diwakilkan, sesuai dengan mekanisme. Kalaupun diwakili harus dengan surat kuasa dari balon," kata Wakil Ketua Tim Penjaringan DPD Nasdem Kota Serang, Harun Alrasyid, Rabu, (5/7/2017).

Harun mengaku partainya berkomitmen untuk berpegang teguh kepada amanah partai, yaitu 'Politik Tanpa Mahar' sebab dengan demikian tidak ada satupun balon yang dibebani dengan pembiayaan administrasi saat mendaftar.

"Kita ingin komitmen bahwa Partai Nasdem komitmen dengan jargon 'Politik Tanpa Mahar' artinya balon datang dengan visi misi tekad untuk membesarkan Partai Nasdem dan membangun Kota Serang," terangya.

Berbeda dengan partai lainnya, mekanisme yang dilakukan oleh Partai Nasdem menyerahkan tim survey elektabilitas dan popularitas kepada masing-masing balon yang mendaftar dengan rekomendasi Partai Nasdem sendiri, yaitu Media survey indonesia (MSI), Indo research konsultan dan PusDemHAM.

"Survey balon Juli sampai November, adapun penetapan balin pada Februari 2018 dan sepenuhnya diserahkan Nasdem Pusat," tambah dia.

Pantauan NEWSmedia, sekira pukul 13.41 WIB Ayip Najib (Duce) menjadi orang pertama mengambil formulir penjaringan di Kantor DPD Partai Nasdem. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Buka Penjaringan Balon Wali Kota Serang, Daftar ke Nasdem 'Tanpa Mahar' 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top