Sabtu, 26 September 2020 |
News Room - Ekonomi

BST Tahap Empat dan Lima di Kecamatan Kasemen Disalurkan

Senin, 17 Agt 2020 | 14:32 WIB Dibaca: 799 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Warga dari empat Kelurahan di Kecamatan Kasemen, terima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap Empat dan Lima di halaman kantor Kecamatan Kasemen Kota Serang, Minggu (16/8/2020)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bahwa penerima BST diantaranya Kelurahan Kasemen sebanyak 416 (KK), Kelurahan Margaluyu 432 ( KK), Kelurahan Kasunyatan 367 (KK) dan Kelurahan Banten 731 (KK).” Jelasnya.

“ BST tahap empat dan lima ini merupakan program dari Kementerian Sosial RI yang besarannya berjumlah Rp 600.000,- yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kelurahan di Kecamatan Kasemen yang perekonomiannya terganggu karena terdampak  covid-19.

“ Syukur selaku Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kasemen, saat di konfirmasi , bahwa dalam rangka pembagian BST Covid-19 dan BST Pertanian tahap empat dan lima ini memang ada penurunan 50 persen dari yang sebelumnya Rp 600.000,- per bulan, namun untuk saat ini Rp 300.000,-  per bulan baik itu BST covid-19 maupun BST Pertanian “ selama dua bulan berarti yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini sebesar Rp 600.000, Terang TKSK Kasemen.

“ Harapannya BST tahap berikutnya berlanjut hingga Bulan Desember 2020 jika kondisinya masih covid-19. “ 

“ Lurah Kelurahan Kasunyatan Hayumi, SE di tempat terpisah, juga mengucapkan terima kasih kepada bapak H.Hadiri, SE selaku Plt Camat Kecamatan Kasemen dan pihak Kantor Pos Serang yang telah memfasilitasi dengan baik untuk pembagian BST ini, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan tanpa hambatan.

“ Dan saya berharap kepada masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik Kelurahan Kasunyatan maupun Kelurahan lainnya se-Kecamatan Kasemen dapat menggunakan uang tersebut dan membelanjakannya dengan sebaik baiknya sesuai dengan kebutuhan dan jangan boros. “ Diketahui dalam penyaluran BST ini turut serta hadir H.Hadiri.SE ,Plt. Camat Kecamatan Kasemen . [siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

BST Tahap Empat dan Lima di Kecamatan Kasemen Disalurkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top