Senin, 20 Januari 2020 |
News Room - Hukum

6 Teroris di Pandeglang Dilumpuhkan Brimob

Senin, 08 Mei 2017 | 15:43 WIB Dibaca: 1452 Pengunjung

Brimob Polda Banten berhasil bekuk pelaku teroris di Villa Merah Carita, Pandeglang. Senin, (8/5/2017).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 150 personel Gegana Brimob Polda Banten berhasil mengamankan enam teroris di Villa Merah Carita, Pandeglang. Dari keenam teroris tersebut, lima orang dilumpuhkan dengan timah panas saat mencoba melawan petugas. Senin, (8/5/2017).

Kasat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Gatot Mangkurat saat memimpin jalannya penangkapan teroris tersebut mengatakan, penggerebekan sarang teroris ini adalah Latihan Penindakan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di Tempat Wisata, tim Gegana Brimob Polda Banten, hal tersebut dilakukan berdasarkan pengalaman di Bali saat terjadi serangan bom.

"Karena diwilayah Banten kita juga punya tempat wisata, kita lakukan program ini, seperti mendekati kejadian di Bali. Karena memungkinkan teror juga menyerang orang-orang ditempat wisata," kata Gatot saat diwawancari usai latihan.

Lanjut Gatot, terorisme bisa terjadi dimana saja termasuk di objek wisata, sebab tidak menutup kemungkinan di semua tempat bisa saja terjadi teror dan setiap orang bisa menjadi teroris.

"Semua orang bisa saja menjadi teroris, kita harus bisa menterjemahkan terorisme sendiri itu apa sih, kan asal katanya dari teror artinya menakutkan, jadi jangan kaitkan terorisme itu dengan satu agama. Dikampung ada orang bawa-bawa golok aja teroris, kan menaukutkan, bikin resah," jelasnya.

Latihan berjalan dengan suasana mencekam, sebab dalam latihan suara ledakan dan baku tembak senjata cukup terdengar nyaring sehingga membuat sejumlah warga dan pengendara jalan penasaran ingin menyaksikan pasukan Gegana Brimob Polda Banten dalam beraksi. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

6 Teroris di Pandeglang Dilumpuhkan Brimob

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top