Jumat, 23 Februari 2018 |
News Room

BRI dan Kemendikbud Luncurkan Kartu Indonesia Pintar Plus

Kamis, 20 Okt 2016 | 07:04 WIB Dibaca: 504 Pengunjung

Sekretaris Korporasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Hari Siaga Amijarso.*

[NEWSmedia] - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia meresmikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Plus.

Peluncuran dilakukan di SMK Negeri 2 Yogyakarta dan SMP Negeri 6 Yogyakarta. “Untuk mewujudkan percepatan inklusi keuangan sesuai arahan Presiden, BRI bersama Kemendikbud secara khusus mendesain skema penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) menggunakan kartu bagi siswa SD, SMP dan SMK seluruh Indonesia penerima dana PIP melalui KIP Plus," kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso Rabu (19/10/2016).

KIP Plus dalam satu kartu memiliki 3 fasilitas yang berbeda, yakni sebagai kartu debit private label, wallet PIP, dan kartu ATM BRI.

Sebagai kartu debit private label, KIP Plus bisa digunakan siswa untuk berbelanja kelengkapan sekolah di merchant dan koperasi-koperasi sekolah yang menggunakan di EDC BRI.

Dana yang digunakan untuk belanja kelengkapan sekolah berasal dari saldo awal pada wallet PIP sesuai kuota dana PIP yang ditetapkan Kemendikbud.

“Dengan menggunakan KIP Plus, diharapkan para siswa lebih mengenal produk perbankan sejak dini dan menjadi sarana edukasi yang efektif untuk pengelolaan keuangan bagi siswa,” ungkap Hari.

Selain untuk bertransaksi, KIP Plus bisa digunakan sebagai sarana menabung bagi para siswa yang bisa diambil sewaktu-waktu melalui 69.552 agen BRILink, 10.628 Unit Kerja BRI dan 23.126 jaringan ATM BRI di seluruh Indonesia.

“Untuk meningkatkan aksesibilitas terhadap siswa, Bank BRI juga mendorong koperasi sekolah untuk dijadikan sebagai Agen BRILink sehingga akan turut meningkatkan daya saing dan pemberdayaan Koperasi-Koperasi Sekolah di seluruh Indonesia,” ujar Hari.

PKIP Plus bebas biaya administrasi bulanan, sehingga meringankan bagi para siswa.  [04]

Penulis: Kps
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BRI dan Kemendikbud Luncurkan Kartu Indonesia Pintar Plus

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top