Sabtu, 31 Oktober 2020 |
News Room - Pendidikan

BPUN Expo 2018, Gerakan Pemuda di Banten yang Peduli Pendidikan

Senin, 15 Jan 2018 | 10:46 WIB Dibaca: 1044 Pengunjung

Pembukaan BPUN Expo 2018 di Lapangan Kampus Unbaja, Kota Serang, Minggu (14/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] – Untuk menyambut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sejumlah pemuda di Provinsi Banten mengadakan BPUN Expo 2018 di Lapangan Universitas Banten Jaya (Unbaja), Kota Serang, Minggu (14/1/2018).

Ketua pelaksana, Yana Mustofa mengatakan, hal itu dilakukan untuk memberikan semangat kepada para pelajar yang mempunyai niat untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami mendorong kepada siswa-siswi yang kurang mampu dan berprestasi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di perguruan tinggi negeri maupun swasta," kata Yana.

Ia menjelaskan, BPUN Expo merupakan rangkaian awal dalam memberikan bimbingan dan arahan bahkan pengenalan kampus-kampus yang ada di Indonesia kepada siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Dari target 300 peserta tapi yang datang hari ini mencapai 750 peserta, artinya antusias mereka untuk melanjutkan kuliah memang tinggi," jelasnya.

Sementara itu, Manager BPUN Kota Serang, Anton menerangkan, sejak dibukanya program BPUN pada tahun 2013, pihaknya sudah banyak mengantarkan peserta bimbingan belajar melanjutkan ke kampus-kampus ternama di Indonesia.

"Setiap tahun yang diterima di PTN hampir 75 persen, ada yang di UGM, Universitas Sriwijaya, IPB dan kampus-kampus lainnya di Indonesia, termasuk di Untirta dan UIN Banten," terangnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BPUN Expo 2018, Gerakan Pemuda di Banten yang Peduli Pendidikan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top