Jumat, 22 Juni 2018 |
News Room - Kesehatan

BPOM Temukan Makanan yang Mengandung Bahan Berbahaya di Banten

Senin, 21 Mei 2018 | 16:33 WIB Dibaca: 251 Pengunjung

Logo BPOM*

SERANG, [NEWSmedia] - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Serang menemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya dan dilarang seperti boraks, formalin dan rhodamin B.

Kepala BPOM di Serang, Alex Sander Mengatakan , selama bulan Ramadan, pihanya sudah melakukan inspeksi terhadap beberapa makanan dan takjil di beberapa daerah di Banten, seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon.

"Boraks, formalin dan rhodamin B ditemukan pada kerupuk, tempe, teri nasi, sotong aneka rasa, kerupuk mie kuning, agar merah, bakso goreng, kerupuk santai rasa bawang, kerupuk gendar dan cumi sotong," kata Alex saat dihubungi NEWSmedia, Senin (22/5/2018).

Ia menjelaskan, bahan berbahaya dan dilarang juga terdapat pada cumi asin dan mie kuning basah, Terasi, manisan pala, terasi merah, terasi bango terbang dan tahu kuning.

"Tidak menutup kemungkinan di Kota Serang pun turut beredar makanan itu. Kami akan segera melakukan inspeksi makanan takjil di Kota Serang," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya menjadwalkan untuk melakukan inspeksi makanan dan takjil di Kota Seran pada 24-25 Mei 2018 dengan menjadi sampel lokasi di Pasar Rau dan Pasar Lama, Kota Serang.

"Kalau makanan tadi masih ditemukan, makanan itu akan kami larang untuk diproduksi dan diedarkan," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BPOM Temukan Makanan yang Mengandung Bahan Berbahaya di Banten
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top