Minggu, 21 Oktober 2018 |
News Room - Pendidikan

Dana BOSDA Dinaikkan Jadi Rp400 M, Mulai 2018 Biaya SMA dan SMK di Banten Gratis

Rabu, 13 Des 2017 | 17:51 WIB Dibaca: 703 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy setelah acara Enterpreneurship Expo di SMAN I Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (13/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten menambah anggaran untuk Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa) Provinsi Banten dari Rp294 miliar menjadi Rp400 miliar ditahun 2018. Anggaran tersebut digunakan untuk menunjang pelayanan pendidikan gratis bagi SMA/ SMK di Provinsi Banten.

"Tahun depan sudah dianggarkan untuk BOSDa sebesar Rp400 miliar, penyalurannya tidak boleh terlambat, karena BOSDa itu untuk menunjang pelayanan pendidikan di Banten, kami tidak mau SMA dan SMK dipungut biaya," kata Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy setelah membuka acara Enterpreneurship Expo 2017 di SMAN I Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (13/12/2017).

Andika mengungkapkan, salah satu bagian penting dari BOSDa tersebut adalah untuk peningkatan honor bagi sumber daya manusia (SDM) atau guru yang mengajar di SMA dan SMK di Banten.

"Ada beberapa poin, salah satunya peningkatan honor guru dari BOSDa, pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan yang baik, masuk dalam RPJMD Banten 2017-2022, karena target kami, masyarakat Banten bisa selesai SMA atau SMK," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN I Pabuaran, Utori meminta, tidak hanya soal anggaran yang ditambah, namun juga penyaluran yang sesuai waktu.

"Karena operasional sekolah ditunjang dari BOSDa dan kita tidak mungkin memungut dari orang tua siswa, ada aturannya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dana BOSDA Dinaikkan Jadi Rp400 M, Mulai 2018 Biaya SMA dan SMK di Banten Gratis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top