Jumat, 22 Juni 2018 |
Olahraga - News Gallery

Borneo FC Bungkam Mitra Kukar di Laga Pembuka Piala Gubernur Kaltim

Jumat, 23 Feb 2018 | 20:50 WIB Dibaca: 295 Pengunjung

Borneo FC (oranye) memulai Piala Gubernur Kaltim.*

[NEWSmedia] - Drama adu penalti warnai pembukaan Piala Gubernur Kaltim 2018. Borneo FC keluar sebagai pemenang setelah unggul 5-4 atas Mitra Kukar pada babak tos-tosan.

Pada babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim yang berlangsung di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2/2018), Borneo FC dan Mitra Kukar bermain imbang 0-0 pada waktu normal. Sesuai regulasi turnamen, setiap pertandingan yang berakhir sama kuat akan ditentukan via babak adu penalti.

Lima dari penendang Borneo FC berhasil merobek gawang lawan. Mereka adalah Julien Faubert, Srdan Lopicic, Lerby Eliandry, Marlon da Silva, dan Azamat Baimatov.

Adapun, hanya empat penendang Mitra Kukar yang menyelesaikan tugasnya dengan baik. Rendy Siregar, Bayu Pradana, Anindito Wahyu, dan Yoo Jae Hoon sukses menuntaskan tendangan 12 pas menjadi gol. Sedangkan sepakan Fernando Ortega gagal menggetarkan gawang lawan.

Dengan hasil ini, Borneo FC untuk sementara memimpin tabel klasemen sementara Gup A Piala Gubernur Kaltim dengan tiga poin. Adapun Mitra Kukar, terpuruk di posisi buncit dengan nihil angka.

Jadwal Selanjutnya

Selain Borneo FC melawan Mitra Kukar, Grup A juga menggulirkan pertandingan PSIS Semarang versus Arema FC. Partai ini berlangsung pada pukul 19:30 WIB di Stadion Palaran.

Piala Gubernur Kaltim diikuti oleh delapan peserta. Selain empat klub di Grup A, ada empat tim lainnya yang menghuni Grup B.

Partai pertama Grup B mempertemukan Persiba Balikpapan melawan Sriwijaya FC yang dilanjutkan oleh bentrok Madura United dengan Persebaya Surabaya pada Sabtu (24/2/2018). Kelompok ini menggelar pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Borneo FC Bungkam Mitra Kukar di Laga Pembuka Piala Gubernur Kaltim
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top