Rabu, 21 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa

Bom Panci Kampung Melayu, 2 Pelaku dan 3 Polisi Tewas

Kamis, 25 Mei 2017 | 09:52 WIB Dibaca: 1229 Pengunjung

Polisi saat mengevakuasi korban ledakan bom panci di Kmapung Melayu, Jakarta, (Rabu/5/2017)

JAKARTA, [NEWSmedia] -  Polri menyatakan ada 2 orang terduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Kedua orang pelaku tewas di lokasi.

"Pelaku 2 orang laki-laki. Tadi saya nyatakan ada 2 ledakan dan (hasil) olah TKP memang ditemukan ada 2 pelaku bom bunuh diri," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Kampung Melayu, Jaktim, Kamis (25/4/2017).

Hingga saat ini polisi masih melacak identitas dua orang pelaku. Kepastian identitas pelaku akan dilakukan melalui pengambilan data antemortem dan post mortem.

"Kami akan memastikan, pasti akan menggunakan post mortem atau antemortem. Kemudian kita cek sidik jari, masih ada sidik gigi," sambungnya.

Polisi masih mengidentifikasi dua orang pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Polisi melakukan tes DNA untuk mengetahui genetika pelaku guna mengungkap identitas keduanya.

"Ini masih menginvestigasi menyeluruh, masih terus dikembangkan. Pelaku ini masih dites DNA dan sebagainya. Ini pelaku walau kelihatan mukanya tapi kan hancur semuanya," ujar Wakapolri Komjen Syafruddin, Kamis (25/5/2017).

Kedua pelaku meledakkan bom panci pada sekitar pukul 21.00 WIB dan pukul 21.05 WIB. Ledakan juga menewaskan 3 anggota Polri dan 10 orang mengalami luka.

Soal jaringan terkait pelaku bom bunuh diri, Syafruddin mengaku masih menunggu informasi terbaru dari hasil penyelidikan. Barang bukti yang ditemukan di lokasi ledakan masih diperiksa termasuk CCTV di halte TransJ.

"Ini kan fenomena global, sekarang mengenai terorisme dan radikalisme di manapun bukan hanya di Indonesia itu memang sasarannya anggota Polri. Ini fenomena global, kalau di Indonesia anggota Polri, anggota keamanan," imbuhnya.

Dari identifikasi awal, pelaku terduga bom bunuh diri diduga menggunakan bom panci. Polisi juga menemukan selembar struk pembelian panci yang terselip di saku pakaian yang diduga pelaku pemboman.

Tiga anggota Polri yang gugur saat bertugas akibat ledakan bom adalah Ridho Setiawan, Taufan Tsunami dan Imam Gilang Adinata. Ketiganya menjadi korban saat sedang bertugas mengawal pawai obor jelang Ramadan di sekitar Terminal Kampung Melayu. [Dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bom Panci Kampung Melayu, 2 Pelaku dan 3 Polisi Tewas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top