Sabtu, 14 Desember 2019 |
News Room - Peristiwa

Bom Bunuh Diri Terjadi di Pos Polisi Kartosuro, Pelaku Mengerang Kesakitan

Selasa, 04 Jun 2019 | 04:28 WIB Dibaca: 515 Pengunjung

Terduga pelaku bom bunuh diri di Pos Polisi Kartosuro, Sukoharjo. [ist]*

SUKOHARJO, [NEWSmedia] - Aksi percobaan bom bunuh diri dilakukan oleh seseorang yang tak dikenal di Pos Polisi Kartosuro tepatnya di simpang tugu Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo.

Tidak ada aparat kepolisian yang terluka akibat peristiwa tersebut, namun pelaku percobaan bom bunuh diri yang dilakukan sekira jam 22.30 WIB dikabarkan masih hidup meskipun kondisi tubuhnya terluka.

Belum diketahui identitas pelaku percobaan bom bunuh diri tersebut. Diduga, bom yang digunakan pelaku untuk mengebom pos pol di Simpang Tugu Kartosuro itu berdaya ledak rendah.

Meski begitu, polisi langsung memasang garis polisi dan melarang warga untuk mendekat.

Salah satu saksi yang bernama Rakian Rangga Putra Perdana (25) warga Ngepos RT 01/03 Kelurahan Kartosuro Sukoharjo yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan sekira pukul 22.20 WIB, dirinya tengah membetulkan TOA di Pospam 1 Tugu Kartosuro.

Pria yang berprofesi sebagai timer bus ini melihat ada orang yang tidak dikenal berjalan dari arah selatan menuju pospantai Pospam tugu Kartosuro.

"Pria ini memakai kaos warna hitam dan celana jeans dengan menggunakan headset,'ujarnya, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Kemudian, Rakian melihat orang yang tak dikenal itu duduk di trotoar tugu Kartosuro. Dan tak lama setelah orang tak dikenal itu duduk di trotoar dekat pos pantau Pospam Tugu Kartosuro, sekira pukul 22.30 WIB, terdengar suara ledakan tepat di depan pos pantai Pospam tugu Kartosuro.

"Setelah terdengar ledakan kemudian terdengar erangan kesakitan dari asal terdengarnya ledakan itu. Di depan ada seseorang yang luka-luka," terangnya.

Mengetahui kejadian itu, dirinya bersama anggota polisi lainnya yang saat itu ada di pospantau pospam tugu Kartosuro langsung menyelamatkan diri dan mensterilkan tempat kejadian perkara.

"Dan orang yang diduga sebagai pelaku itu masih tergeletak dengan kondisi luka," pungkasnya. [okz]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bom Bunuh Diri Terjadi di Pos Polisi Kartosuro, Pelaku Mengerang Kesakitan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top