Kamis, 18 Oktober 2018 |
News Room - Peristiwa

Bom Bunuh Diri Meledak di Gereja Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 | 09:49 WIB Dibaca: 349 Pengunjung

Korban ledakan di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. (Foto: NET)*

SURABAYA, [NEWSmedia] - Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gubeng, Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

Menurut keterangan salah seorang petugas Dinas Perhubungan Surabaya yang ada di Lokasi, Djiwa mengatakan, ledakan tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.07 WIB.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.07 WIB," kata Dwija.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya menemukan dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

"Satu orang merupakan pelaku, dan satu orang lagi dari jemaat," kata Frans

Ia menuturkan, akibat kejadian tersebut, sedikitnya ada total 13 korban luka-luka yang saat ini dibawa ke rumah sakit. Dua dari anggota kepolisian yang tengah berjaga dan 11 dari masyarakat.

"Kita berduka di tengah kedamaian rakyat Indonesia ada kejadian. Kami mohon doa kepada masyarakat Indonesia. Kami akan buka media center," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain di Gereja Katolik Santa Maria ledakan bom juga terjadi di dua gereja lainnya, yaitu di GKI Wonokromo Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno. [dtc/rep]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bom Bunuh Diri Meledak di Gereja Surabaya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top