Kamis, 17 Juni 2021 |
News Room

BNPT: Faham Radikalisme dan Terorisme Harus Dijadikan Musuh Kita Bersama!

Selasa, 25 Mei 2021 | 16:13 WIB Dibaca: 680 Pengunjung

Diskusi FKPT Banten.*

LEBAK, [NEWSmedia] - Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) menyebutkan, faham radakialmse dan terosisme harus dijadikan common enemy atau musuh bersama.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Pencegahan BNPT RI, Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid saat menjadi narasumber di acara diskusi yang digelar oleh FKPT Banten di Kabupaten Lebak, Selasa (25/5/2021).

“Faham radakialmse dan terosisme harus dijadikan common enemy (musuh bersama), karena musuh agama dan musuh negara,” katanya.

Ia mengungkapkan, faham radikalisme yang mengatas-namankan ajaran agama Islam, adalah fitnah bagi agama tersebut, karena sejatinya Islam adalah agama rahmatan lill'alami.

“Sedangkan, faham ini (radikalisme terorisme) bertentangan dengan konsensus bersama warga bangsa yang menjadikan Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar negara yang menjadi pemersatu bangsa,” ucapnya.

Sementara, Ketua FKPT Provinsi Banten, Amas Tadjuddin menilai, isu terorisme bukan hanya isapan jempol, bukan khayalan dan bukan rekayasa genetik, melainkan gerakan itu menjadi fakta yang ada di tengah masyarakat.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi pokok FKPT Banten adalah untuk melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kebijakan di Provinsi Banten, untuk mencegah faham ini agar tidak berkembang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengingatkan kepada seluruh pihak agar tetap waspada agar Banten tetap kondusif dan aman dari faham radikalisme dan terorisme.

“Perkembangam teknologi informasi, terutama media sosial yang menjadi alat dan dijadikan lahan baru bagi penyebaran oleh kelompok  radikal terorisme, juga harus kita waspadai berama,” pungkasnya. [rls]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BNPT: Faham Radikalisme dan Terorisme Harus Dijadikan Musuh Kita Bersama!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top