Minggu, 24 Januari 2021 |
News Room - Pendidikan

BNPT dan FKPT Banten Ajak Pelajar Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme

Kamis, 24 Okt 2019 | 17:13 WIB Dibaca: 439 Pengunjung

Ist.*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) melalui Forum Koordinasi Pencgahan Teerorisme (FKPT) Banten melibatkan para pelajar SMA dan sederajat dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat.

Ketua FKPT Banten Brijen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo mengajak kepada seluruh pelajar di Banten untuk tidak mudah terprovokasi oleh berbagai ajakan yang dianggap menyimpang dan tetap menjaga ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI.

"BNPT dan FKPT Banten bersama pemuda memberikan dasar yang kuat bagi pengembangan karakter manusia Indonesia yang mencintai tanah air dan bangsanya," kata Rumiah, Kamis (24/10/2019).

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Dianny berpesan kepada para pelajar dinTangsek agar lebih hati-hati dalam menerima berbagai berita, terutama yang disampaikan oleh media sosial serta tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang terlihat dan terdengar.

"Alangkah baiknya di-cek dulu kebenarnya dan bertanyalah kepada orang tepat terutama kepada orang tua masing-masing," kata Airin.

Sementara itu Direktur Pencegahan BNPT RI dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasubag TU Deputi I BNPT RI, Ahadi Wijayanto, mengatakan tema satu Indonesia ini bertujuan agar pelajar dan pemuda Indonesia dapat mewujudkan pemuda santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi.

"Kita ingin membawa pesan bahwa kecerdasan tanpa mengurangi kreatifitas untuk beprestasi bagi pemuda Indonesia dan meyakinkan pada dunia bahwa generasi muda Indonesia tetap memelihara kesantunannya di tengah berbagai perubahan nilai moral dan sosial," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BNPT dan FKPT Banten Ajak Pelajar Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top