Rabu, 23 September 2020 |
News Room

BNN Tes Urine Puluhan Pegawai Dishub Kota Cilegon

Senin, 03 Okt 2016 | 11:14 WIB Dibaca: 1185 Pengunjung

Petugas BBN saat memeriksa Uria Pegawai DISHUB, Senin (3/10/2016).(Foto: Newsmedia).*

CILEGON, [NEWSmedia] – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon secara mendadak didatangi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, pada Senin (03/10/2016). Seluruh pegawai di Dishub di tes urine oleh BNN.

Kepala BNN Kota Cilegon, AKBP. Sopian Girsang mengatakan, tujuan diadakannya tes urine para pegawai negeri sipil, guna mengantisipasi dan menekan peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan pegawai pemerintahan.

“Tes urine ini dilakukan di semua SKPD se-Kota Cilegon, dimana sebelumnya untuk pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Setda Kota Cilegon telah di lakukan tes urine,” katanya.

Sofyan menjelaskan, kegiatan tes urine ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh BNN Kota Cilegon dan sesuai keinginan dari Wali Kota Cilegon yang menginginkan agar pegawai Pemkot Cilegon secara keseluruhan dites urine.

“Jika ada yang terbukti mengkonsumsi narkoba, kita menginginkan agar pemakai tersebut di rehabilitasi. Namun untuk masalah pemberian sanksi, surat peringatan hingga pemecatan kewenangannya ada di pemerintahan itu sendiri. Untuk hasilnya, kita juga masih menunggu dari petugas yang melakukan pemeriksaan. Nanti kita umumkan hasilnya, ditunggu saja,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan, Heri Suheri mengaku, terdapat sekitar tujuh puluh pegawai yang menjalani tes urine.

“Seluruhnya pegawai dishub cilegon ada seratus lima puluh pegawai, dan yang baru menjalani tes urine baru sekitar tujuh puluhan, sisanya akan menyusul menjalani tes urine karena sebagian pegawai dishub ada yang masih di lapangan dan di terminal,” pungkasnya. [Dim/03]

Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

BNN Tes Urine Puluhan Pegawai Dishub Kota Cilegon
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top