Kamis, 21 Juni 2018 |
News Room

BMKG: Waspada Pohon Tumbang, Petir, Longsor dan Banjir Bandang

Rabu, 07 Des 2016 | 20:57 WIB Dibaca: 716 Pengunjung

Pantauan cuaca pada Satelit Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikas (BMKG).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Serang mencatat, puncak hujan akan terjadi pada Januari sampai Febuari 2017. Masyarakat diminta untuk waspada.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati hati pada bulan ini, dengan adanya hujan yang intensitasnya cukup tinggi,” kata Kepala Seksi Data Dan Informasi BMKG Serang, Tri Tjahjo ditemui di Stasiun BMKG Kelas I Serang, di Jalan Raya Taktakan Kota Serang, Rabu (7/12/2016).

Menurut Tri, yang perlu diwaspadai masyarakat adalah bencana longsor, banjir bandang dan pohon tumbang. Selain itu, intensitas hujan yang cukup tinggi juga akan disertai angin dan petir.

“Yang perlu diwaspadai itu pohon yang sudah tua yang berpotensi roboh. Kalau di Kota Serang ini, untuk longsor kayaknya tidak ada, paling banjir, itu pun bukan banjir bandang,” terangnya.

Selain memperhatikan pohon tua yang rentan tumbang, Tri juga mengingatkan bagi masyarakat yang tinggal di daerah tinggi yang rawan longsor.

“Seperti kemarin, akibat hujan deras disertai angin yang mengakibatkan longsor di Kabupaten Lebak yang kabarnya merenggut nyawa. Itu juga perlu diwaspadai,” tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BMKG: Waspada Pohon Tumbang, Petir, Longsor dan Banjir Bandang
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top