Jumat, 18 September 2020 |
News Room

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrim Landa Perairan Banten saat Libur Nataru

Jumat, 13 Des 2019 | 13:13 WIB Dibaca: 614 Pengunjung

BMKG Kelas I Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kawasan wisata Anyer dan sekitarnya akan dilanda cuaca ekstrem selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Gelombang tinggi itu akan menghantam perairan Selat Sunda bagian Utara, yakni wilayah Merak, Anyer, hingga Carita.

Begitupun di perairan Selatan Banten, seperti wilayah Pantai Labuan, Tanjung Lesung, Bagedur, hingga Sawarna. Sehingga wisatawan diminta memperhatikan cuaca saat akan berlibur ke Banten.

"Ketinggian gelombang di Selat Sunda bagian Utara 0,5 meter hingga 1,25 meter. Lalu perairan Selat Sunda bagian Selatan dan perairan Selatan Banten, ketinggian gelombangnya mencapai 1,25 meter hingga 4 meter," kata Prakirawan BMKG Kelas I Serang, Trias Asmarahadi, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Jumat (13/12/2019).

Ia menjelaskan, hujan ringan hingga deras juga akan menerjang wilayah Banten, selama libur Nataru. Sehingga masyarakat yang akan berlibur atau menghabiskan malam panjangnya, diharapkan berhati-hati.

"Karena di bulan Desember, sudah memasuki musim penghujan. Untuk libur Nataru, diprediksi akan mengalami hujan ringan sampai deras," terangnya.

Bagi masyarakat lokal Banten ataupun wisatawan luar daerah yang akan menghabiskan malam Natal dan Tahun Baru, diharapkan selalu memantau cuaca disitus resmi BMKG.

"Agar liburan di tahun ini bisa berjalan sesuai keinginan. Untuk masyarakat sebelum berlibur, khusus nya di sekitar pesisir atau pantai, bisa update cuaca dan peringatan dini gelombang tinggi," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrim Landa Perairan Banten saat Libur Nataru
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top