Senin, 28 Mei 2018 |
News Room - Pemerintahan

Blusukan ke Banten Lama, Ini yang Dikatakan Wagub Andika

Kamis, 03 Mei 2018 | 18:26 WIB Dibaca: 88 Pengunjung

Wagub Banten, Andika Hazrumy saat meninjau kawasan Banten Lama, Kamis (3/5/2018) siang.*

SERANG, [NEWSmedia] – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau perkembangan rencana revitalisasi kawasan Banten Lama, Kamis (3/5/2018) siang.

Setibanya di lokasi, Andika yang didampingi sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten dan Pemkot Serang serta Kenadziran Banten, langsung meninjau kondisi Terminal Sukadiri yang terletak di sekitar Mesjid Banten Lama.

Sejumlah kepala OPD yang tampak mendampingi Andika di antaranya Kepala Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hadi Suryadi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) M Yanuar dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babar Suharso, sementara dari pihak Kenadziran Banten tampak ketuanya, Tb Abbas Waase.

Turun dari mobil Toyota Innova warna hitamnya, Andika berjalan kaki menerobos keramaian Terminal Sukadiri yang dipadati bus rombongan pengunjung Banten Lama.

Dengan masih mengenakan peci hitam yang menjadi ciri khasnya, Andika berjalan di bawah terik matahari yang menyengat dan kepulan debu yang menguar akibat dari aktivitas bus di terminal yang masih bertanah itu.

“Kalau kondisinya begini, enggak akan kondusif kalau kita relokasi PKL (pedagang kaki lima) ke sini,” kata Andika kepada para pejabat yang mendampinginya, seraya melihat-lihat ke seluruh penjuru terminal yang memang tampak semrawut dengan kehadiran warung-warung penjaja makanan dan minuman.

Setelah hampir satu jam blusukan, sebelum meninggalkan lokasi, kepada pers Andika mengaku optimistis revitalisasi kawasan Banten Lama bakal sesuai target, baik secara waktu maupun kualitas.

“Sekarang kan memang baru tahap revitalisasi kawasan inti yang meliputi kawasan Mesjid Banten Lama,” kata Andika.

Lebih lanjut Andika menunjuk kondisi akses jalan menuju kawasan Banten Lama dari berbagai arah yang semuanya sudah dibetonisasi oleh Pemprov Banten.

"Ini (jalan-red) adalah perkembangan yang paling nyata yang sudah dilakukan Pemprov Banten dalam merevitalisasi kawasan Banten Lama," pungkasnya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Blusukan ke Banten Lama, Ini yang Dikatakan Wagub Andika

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top