Minggu, 29 Maret 2020 |
News Room - Hukum

'Blue Safir' dan 'Snow White' Narkotika Jenis Baru Banyak Beredar di Tangsel

Jumat, 03 Feb 2017 | 17:28 WIB Dibaca: 1268 Pengunjung

Foto Ilustrasi

TANGSEL, [NEWSmedia] - Narkotika jenis baru yang dikenal dengan nama "blue safir" dan "snow white" sudah lama beredar di tempat hiburan malam di wilayah Tangerang Selatan. Para pengusaha hiburan malam menjualnya dengan modus mengganti-ganti nama agar sulit terlacak.

"Modus penjualannya, namanya diganti-ganti. Mulai dari awalnya blue safir, kemudian jadi snow white. Bentuknya cair," kata Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar Slamet Pribadi , Jumat (3/2/2017).

Slamet menjelaskan, kandungan dalam blue safir maupun snow white berupa 4-klorometkatinona/4-CMC atau katinone. Kandungan atau zat itu sudah digolongkan oleh BNN sebagai narkotika jenis baru yang berasal dari China.

"Orang yang mengonsumsinya akan merasakan efek yang mirip ketika mengonsumsi ekstasi," tutur Slamet.

Blue safir dan snow white dijual dalam kemasan botol kecil. Satu botolnya dihargai mulai dari Rp600 ribu hingga Rp800 ribu.

"Biasanya saya beli di tempat karaoke. Kalau ke sana, sudah bukan karaoke lagi, tapi beli BS (blue safir) atau SW (snow white) itu, lalu pasang musik dugem buat joget," ujar BW (30), seorang pelanggan yang pernah mengonsumsi minuman tersebut. [kdc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

'Blue Safir' dan 'Snow White' Narkotika Jenis Baru Banyak Beredar di Tangsel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top