Sabtu, 05 Desember 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Birunya Mata Air Gua Rangko di Nusa Tenggara Timur

Rabu, 05 Jul 2017 | 17:08 WIB Dibaca: 764 Pengunjung

Mata Air Gua Rangko.*

[NEWSmedia] - Mengunjungi destinasi wisata yang belum terjamah dan jarang diketahui oleh banyak orang memang selalu jadi kebanggaan tersendiri. Di Indonesia ada sebuah gua yang memiliki mata air berwarna biru terang, yang bisa membuat badan pengunjungnya seperti dipaku.

Tempat yang tenang, belum terjamah dan jarang diketahui oleh banyak orang, menjadikan Gua Rangko tempat yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata. Bagi para wisatawan yang mengidam-idamkan suasana damai, jauh dari hingar bingar perkotaan dan kendaraan, bisa langsung lupa pulang saat berada di Gua Rangko.

Dikutip dari berbagai sumber, Desa Rangko yang berada di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Gua Rangko bisa diakses dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh hanya sejam perjalanan. Gua yang juga terkenal dengan sebutan Gua Buaya ini memiliki mata air yang akan menghipnotis pengunjungnya.

Warna air yang mengalir dan tertampung di Gua Rangko itu biru cerah, bersih, dan tenang. Sedikitnya wisatawan yang mengunjungi dan tahu keberadaan gua tersebut, akan membuat Anda yang menyambanginya serasa tengah berenang di kolam alami milik pribadi.

Keeksotisan batu-batu stalaktit dan stalakmit menambah kekaguman para wisatawan. Air yang berada dalam gua merupakan air asin, sebab air tersebut bersumber dari laut lepas. Air laut masuk dari celah-celah gua yang menghubungkan kolam di dalam gua dengan laut.

Bagi wisatawan yang berminat untuk mengunjungi Gua Rangko dan berenang dibirunya mata air gua, bisa datang pada waktu yang tepat yaitu pukul 12.00 hingga 14.00. Pasalnya, pada waktu itu sinar matahari masuk ke lubang gua dan dapat membantu penerangan wisatawan di dalam gua, selain itu birunya air kolam alami juga dapat terlihat jelas. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Birunya Mata Air Gua Rangko di Nusa Tenggara Timur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top