Kamis, 09 Juli 2020 |
Olahraga - News Gallery

Bintang West Ham Layak Sandang Gelar 'Raja Assist'

Selasa, 27 Des 2016 | 21:05 WIB Dibaca: 728 Pengunjung

Gelandang West Ham United, Dimitri Payet.*

[NEWSmedia] - West Ham United memang kini masih berkutat di papan tengah klasemen sementara. Namun, mereka punya sesuatu yang layak dibanggakan.

Jawabannya, apalagi kalau bukan pemain asal Prancis, Dimitri Payet. Dia kini layak mendapat gelar sebagai "Raja Assist Premier League".

Dilansir Ninety Minutes Only, Payet, dari 18 pekan bergulirnya liga sepakbola kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II, sudah mengemas 15 assist. Tidak ada pemain lain di Premier League yang menyamai apalagi melebihi torehannya.

Terakhir, Payet mengirimkan assist di pertandingan melawan Swansea City, Senin dini hari. Assist dari Payet membuat The Hammers (julukan West Ham) mencetak gol kedua milik Winston Reid, di akhir laga, West Ham mempermalukan Swansea dengan skor 4-1.

West Ham sendiri hingga saat ini sudah mencetak 23 gol. Mereka berada di peringkat 11 klasemen dengan perolehan 22 angka, hasil dari enam kemenangan dan empat kali imbang.

Tak heran jika nama Payet menjadi rebutan banyak klub. Selain piawai dalam mengirimkan assist, dia juga seorang eksekutor bola mati yang berbahaya, banyak gol dari tendangan bebas yang lahir dari kakinya.

Manchester United menjadi salah satu klub yang berminat merekrut Payet. Manajemen West Ham sendiri tak keberatan dengan tawaran tersebut, namun dengan syarat MU mau merelakan salah satu penyerangnya, Anthony Martial sebagai bagian dari proses transfer. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bintang West Ham Layak Sandang Gelar 'Raja Assist'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top