Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Room - Peristiwa - Pemerintahan

Bikin Kaget! Gubernur Banten Mendadak Muncul di Pendopo Lama Malam Hari

Kamis, 18 Mei 2017 | 11:18 WIB Dibaca: 5145 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim di pos penjagaan gerbang masuk kawasan Pendopo lama, Jl. KH. Brigjen Syam'un, Kota Serang, Rabu (17/5/2017) malam.

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim membuat kaget para petugas Satpol PP yang sedanf berjaga di kawasan Pendopo lama Gubernur Banten di Jl. Brigjen KH. Syam'un, Kota Serang. Orang nomor satu di Pemprov Banten itu tiba-tiba datang ke pendopo lama menjelang larut malam.

Wahidin yang didampingi beberapa orang lelaki bertubuh tinggi, nampaknya sengaja keluar malam hari untuk mengecek situasi dan kondisi di lapangan.

Gubernur yang baru seminggu dilantik itu mendatangi Pendopo lama Gubernur Banten, sekitar pukul 21.15 WIB. Selain ke Pendopo, Wahidin juga ke Alun-Alun Kota Serang.

Kedatangan Wahidin ke kawasan pendopo lama membuat kaget Satpol PP yang berjaga di pintu gerbang. Mereka tidak menyangka, dua mobil berwarna hitam yang masuk ke pendopo, di dalamnya ada Gubernur.

“Memang ada yang masuk tadi, mobil hitam dua, tapi saya tidak sangka itu Pak Gubernur malem-malem ke sini,” ujar salah seorang petugas Satpol PP bernama Herman.

Memang biasanya, petugas Satpol PP di depan gerbang masuk Pendopo lama Gubernur Banten selalu membukakan gerbang jika ada mobil yang masuk. Petugas hanya menanyakan tujuan kepada tamu di dalam mobil sambil mencatat nomor polisi.

Diketahui, di kawasan ini dulunya adalah kantor Gubernur Provinsi Banten, namun pada era Gubernur Rano Karno, tempat ini dialihfungsikan menjadi Museum dengan nama Museum Negeri Banten.

Namun di kawasan pendopo lama saat ini masih terdapat beberapa kantor, seperti Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP), kemudian Press Room Pokja Wartawan Harian Cetak, Elektronik dan Online di Provinsi Banten dan Sekretariat Marching Band Gita Surosowan Banten Drum Corps

Tanpa disadari Satpol PP, Wahidin sempat berkeliling melihat sejumlah bangunan di kawasan pendopo lama. Bahkan orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Banten itu sempat mendatangi Kantor ULP, dan saat itu masih ada beberapa pegawai yang menggunakan seragam kerja Korpri, sedang bekerja di kantor.



Petugas Satpol PP baru tahu setelah melihat Wahidin berjalan dari arah dalam pendopo menuju pos penjagaan di pintu gerbang masuk kawasan pendopo lama. Sekitar 5 orang petugas Satpol PP benar-benar kaget Gubernur Wahidin 'sidak' malam hari.

Wahidin menemui para petugas Satpol PP di pos penjagaan. Ketika itu, mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu sempat menanyakan keadaan lingkungan kawasan pendopo yang gelap, kurang penerangan dan memberi semangat untuk bertugas.

“Sambil becanda tadi bilang selamat bertugas, jangan lupa ngopi biar kuat jaga malamnya,” kata Herman.

Setelah meninjau dan berkeliling di kawasan Pendopo lama Gubernur, tokoh yang dikenal dengan sebutan WH ini langsung berjalan kaki ke arah Alun-alun Kota Serang. Di Alun-alun WH berbincang dengan sejumlah para pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan alun-alun. Ketika itu, ia meminta warga yang berjualan agar menjaga kebersihan Alun-alun.

“Buang sampahnya jangan asal yah, jaga kebersihannya,” kata Wahidin kepada sejumlah para pedagang di Alun-alun Barat Kota Serang.

Wahidin juga sempat melihat lokasi wi-fi hot spot yang dijadikan tempat para pemuda untuk mengkoneksikan perangkat digitalnya ke internet secara gratis.

Setelah itu, WH kembali berjalan kaki menuju ke Gelanggang Olah Raga (GOR) yang berada di timur Alun-alun. Ia masuk ke dalam tempat yang biasa dipakai olahraga bulu tangkis ini dan sangat menyayangkan GOR tersebut dalam keadaan tidak terawat dan kotor. Lantai yang kerap digunakan untuk olah raga bulu tangkis pun sudah tidak layak.

“Ini kotor, tidak terawat lantainya juga sudah tidak layak untuk main bulu tangkis. Padahal saya suka main bulu tangkis, nanti saya main bulu tangkis di sini,” ucapnya.

Setelah itu, Wahidin langsung berjalan kaki untuk kembali ke rumah dinas yang berada di kawasan Jl. Jendral Ahmad Yani, Cipare Kota Serang. Selama menempuh perjalanan dari Alun-alun ke rumah dinas yaitu mencapai 5 kilometer, WH beberapa kali berhenti. Dia menyapa dan berbincang dengan para pedagang kaki lima dan sejumlah warga yang kebanyakan anak muda yang sedang 'nongkrong' di sepanjang trotoar jalur protokol Kota Serang. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bikin Kaget! Gubernur Banten Mendadak Muncul di Pendopo Lama Malam Hari
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top