Minggu, 11 April 2021 |
Kesehatan - News Gallery

Biji Nangka Bisa Cegah Keriput dan Sehatkan Pencernaan

Jumat, 10 Mar 2017 | 01:01 WIB Dibaca: 1143 Pengunjung

Biji nangka.*

[NEWSmedia] - Kalau makan nangka, pastikan bijinya jangan dibuang. Karena biji nangka ternyata punya banyak manfaat untuk kulit hingga pencernaan.

Selain mengandung vitamin B dan potasium, biji nangka juga mengandung thiamin dan riboflavin yang dapat membantu mengubah makanan menjadi energi. Biji nangka juga mengandung senyawa yang memiliki efek anti mikroba yang dapat membantu mencegah kontaminasi dengan bakteri.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari biji nangka:

Cegah keriput

Untuk menghindari keriput di kulit, Anda bisa menikmati biji nangka dan menggilingnya hingga halus kemudian ditambahkan dengan susu. Oleskan pasta ini pada wajah secara teratur sehingga dapat mencegah garis-garis halus pada kulit.

Cara lain, Anda juga bisa merendam biji nangka dengan susu dan madu kemudian digiling halus hingga berbentuk pasta. Terapkan ini pada wajah Anda secara merata dan kering. Cuci dengan air hangat.

Cegah anemia

Mengonsumsi biji nangka secara rutin dapat menambah asupan zat besi dalam darah. Zat besi diperlukan oleh tubuh untuk menjaga tubuh agar tetap produktif. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan beberapa penyakit yang berhubungan dengan kelainan darah seperti anemia.

Selain biji nangka, hati ayam dan juga daging merah kaya akan kandungan zat besi yang baik untuk tingkatkan daya konsentrasi.

Mata dan rambut sehat

Biji nangka memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar dapat membantu pertumbuhan rambut dengan cepat. Selain itu mengonsumsi biji nangka juga baik untuk mengontrol kadar gula darah karena mengandung mangan dan serat.

Biji nangka mengandung vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata lebih baik. Hal ini juga dapat mencegah terjadinya rabun senja. Selain dapat meningkatkan kesehatan mata, kandungan vitamin A juga bermanfaat untuk mengatasi rambut kering dan rapuh.

Cegah gangguan pencernaan

Mengonsumsi biji nangka secara teratur dapat membuat kulit lembut dan tampak bersinar. Selain itu kandungan serat yang ada dalam biji nangka dapat mencegah sembelit. Saat pencernaan lancar, racun di dalam tubuh juga akan dibuang secara teratur. [dth]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Biji Nangka Bisa Cegah Keriput dan Sehatkan Pencernaan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top