Minggu, 20 September 2020 |
News Room - Hukum

Biang Kemacetan di Pasar Rau, Puluhan Motor Diikat Petugas

Rabu, 24 Mei 2017 | 15:01 WIB Dibaca: 1018 Pengunjung

Polisi saat merazia motor yang parkir sembarangan di Pasar Induk Rau, Serang, Rabu (24/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] – Diduga menjadi biang keladi kemacetan, puluhan sepeda motor yang parkir di Pasar Induk Rau, Kota Serang, ditertibkan oleh petugas Polres Serang Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Serang, Rabu (24/5/2017)

Motor yang parkir di sembarang tempat tersebut, disegel oleh petugas kepolisian dengan cara diikat menggunakan tali rafia.

Menurut Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Rifki, lalu lintas di wilayah pasar terbesar di Kota Serang tersebut sering menimbulkan kemacetan parah.

“Karena di sini banyak parkir liar, banyak pedagang yang menggunakan bahu jalan dan banyak juga pengguna kendaraan yang tidak menaati rambu-rambu lalu lintas,” katanya.

AKP Rifki menjelaskan untuk saat ini masyarakat hanya diberikan peneguran secara lisan, tapi selanjutnya jika masyarakat tetap membandel, pihaknya akan melakukan penilangan.

“Sekarang, kita saat ini lakukan sosialisasi yang bertujuan agar masyarakat sadar akan adanya rambu-rambu yang terpasang di tepi jalan,” ujarnya,

Demi menertibkan lalu lintas di sekitar Pasar Induk Rau tersebut, pihaknya akan mendirikan posko yang nantinya akan ada personel kepolisian yang berjaga di posko tersebut.

“Nanti kita akan siapkan personel yang akan berjaga di sana. Sebab kami menilai masyarakat masih belum sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas, maka dari itu kita akan terus lakukan sosialisasi terhadap peningkatan tertib berlalu lintas, jangan menyepelekan rambu-rabu lalu lintas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Serang Kota juga mengikutsertakan 10 anggota Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian yang sedang meneliti permasalahan lalu lintas. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Biang Kemacetan di Pasar Rau, Puluhan Motor Diikat Petugas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top