Jumat, 05 Juni 2020 |
News Room - Ekonomi

BI Banten Masih Terus Sosialisasikan Uang Baru ke Masyarakat

Sabtu, 18 Feb 2017 | 08:43 WIB Dibaca: 777 Pengunjung

Kepala Kantor BI Banten, Budihartoni Setyawan (berbaju batik) memberikan contoh uang baru kepada pengurus Kwarda Banten, untuk disosialisasikan ke masyarakat.*

SERANG, [NEWSmedia] - Bank Indonesia (BI) cabang Banten masih terus mensosialisasikan uang baru uji emisi tahun 2016 kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat mengetahui ciri-ciri uang baru yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Menurut Kepala Kantor BI Banten, Budihartoni Setyawan, saat ini uang baru yang dikeluarkan pemerintah pada akhir 2016 belum banyak beredar. Uang terbitan lama juga masih belum ditarik dari peredaran, dan stok uang baru di bank juga masih terbatas.

“Tapi setidaknya masyarakat Banten tahu, bahwa ada uang baru dan masyarakat dapat menukarnya,” kata Budihartoni usai mensosialisasikan uang baru kepada anggota Pramuka di Gedung Kwarda Provinsi Banten, Jumat (17/4/2017).

Budi mengatakan, selain generasi muda, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi uang baru uji emisi tahun 2016 kepada aparat penegak hukum, jajaran MUI, pedagang, dan kelompok masyarakat lainya.

Di tempat sama, Ketua Kwarda Banten, Moch Masduki mengatakan, sosialisasi uang baru uji emisi tahun 2016 oleh pihak BI Banten penting untuk pengetahuan. Bahkan, pihaknya saja baru mengetahui berbedaan dan ciri-ciri uang baru.

“Adanya sosialisasi uang baru ini, saya jadi paham ciri-cirinya,” kata Masduki.

Menurutnya, Kwarda Banten juga akan meneruskan sosialisasi uang baru uji emisi tahun 2016 tersebut di setiap agenda perkemahan pramuka, dengan harapan generasi muda bisa mengetahui ciri-ciri uang baru. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BI Banten Masih Terus Sosialisasikan Uang Baru ke Masyarakat

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top