Rabu, 18 Juli 2018 |
News Room - Ekonomi

BI Banten Buka Layanan Penukaran Uang Tunai

Rabu, 30 Mei 2018 | 15:16 WIB Dibaca: 355 Pengunjung

Layanan penukaran uang di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (30/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bank Indonesia (BI) perwakilan Banten membuka layanan penukaran uang tunai melalui mobil kas perbankan di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (30/5/2018).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten, Rahmat Hernowo mengatakan, penukaran uang tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya antrean panjang dari masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan baru di kantor perbankan.

"Penukaran uang menjelang lebaran biasanya memiliki peminat yang cukup banyak. Hari ini kita menyediakan 1.000 kupon penukaran, tapi bagi masyarakat jangan khawatir kehabisan kupon karena kita buka 4 hari kerja sampai tanggal 5 Juni 2018," kata Rahmat kepada awak media.

Ia menjelaskan, pada penukaran uang kali ini, pihaknya membatasi masyarakat dengan jumlah maksimal transaksi sebesar Rp5,5 juta.

"Tapi pecahannya diatur, mulai dari pecahan Rp2.000 maksimal 2 pack maksimal Rp400 ribu, untuk Rp5.000 2 pack maksimal Rp1 juta, untuk Rp10.000 2 pack maksimal Rp2 juta dan Rp20.000 1 pack maksimal Rp1 juta," jelasnya.

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan menukarkan uang, pihaknya akan membuka penukaran uang tunai di tempat yang lain.

"Kami akan datang di pusat pemerintahan Banten 1 hari, kemudian di Merak 1 hari dan direst area kilo meter 23 ke arah Merak, jadi masyarakat bisa menukar ditempat yang kami datangi," tuturnya.

Selain itu, ia juga menargetkan jumlah penukaran uang tunai menjelang lebaran di Banten tahun ini sebesar Rp1,8 Triliun.

"Berdasarkan proyeksi perbankan Banten ditargetkan mencapai Rp 1,5 triliun tapi Bank Indonesia Banten punya proyeksi lebih dari itu, dari kami menyiapkan Rp 1,8 triliun untuk tahun ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BI Banten Buka Layanan Penukaran Uang Tunai
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top