Minggu, 25 Agustus 2019 |
News Room - Hukum

Besok, Tempat Hiburan di Kota Serang yang Masih Membandel akan Disegel

Selasa, 11 Apr 2017 | 21:14 WIB Dibaca: 754 Pengunjung

Petugas Satpol PP yang menyegel salah satu tempat hiburan yang menyalahgunakan izin beberapa waktu yang lalu

SERANG, [NEWSmedia] - 24 tempat hiburan malam yang diduga menyalahgunakan izin dengan berkedok cafe tidak boleh beroperasi kembali. Pemerintah Kota Serang memberikan tenggang waktu selama 10 hari agar cafe tersebut segera ditutup.

"Jangan dikira tenggang waktu 10 hari itu hanya ucapan saja. Tapi akan kita tindak," tegas Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, di halaman Kantor Wali Kota Serang, Selasa, (11/4/2017).

Lanjut Jaman, tahapan yang akan dilakukan pemerintah ketika pengusaha cafe, restoran dan hotel tidak mengembalikan pada izin usaha yang semula atau menyalahgunaan izin. Pertama dilakukan pembekuaan izin, kedua barulah pencabutan izin usaha.

"Apabila masih terus memaksakan, akan di tutup dengan cara disegel," jelasnya.

Ia mengapresiasi kepada beberapa tempat hiburan yang telah memulai usaha sesuai dengan izinnya, walaupun masih terdapat kekurangan.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada pengusaha yang telah mendekor ulang tempatnya, dan untuk pengusaha yang masih membandel kita tunggu saja waktu yang tepat untuk menutup tempat usaha anda," tukasnya.

Sementara ditempat berbeda, Kasat Pol PP Kota Serang, Maman Lutfi membenarkan tenggang waktu 10 hari telah habis, dan besok akan dilakukan pembahasan Perwal dan Perda Pekat untuk mengatur secara teknis penutupan tempat hiburan malam.

"Hasilnya bagaimana, kita liat saja besok. Apakah dilakukan tindakan, atau  masih menunggu waktu yang pas," singkatnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Besok, Tempat Hiburan di Kota Serang yang Masih Membandel akan Disegel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top