Sabtu, 08 Mei 2021 |
News Room

Besok, HUT Ke-18 Provinsi Banten Digelar di Kawasan Kesultanan

Rabu, 03 Okt 2018 | 12:08 WIB Dibaca: 803 Pengunjung

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyebutkan, rangkaian kegiatan HUT Ke-18 Provinsi Banten akan diawali dari Kawasan Kesultanan Banten.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan diawali dengan Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin kemudian dilanjutkan dengan upacara peringatan hari jadi ke-18 Provinsi Banten.

"Insyallah tanggal 4 Oktober besok pak gubernur akan mengadakan kegiatan rangkaian HUT Banten diawali dari sini," kata Asep kepada awak media, Rabu (3/10/2018).

Ia menjelaskan, meski secara keseluruhan proses pembangunan di Banten lama belum selesai, namun dirinya meyakini Gubernur Banten, Wahidin Halim ingin memperlihatkan semangat perubahan kepada masyarakat Banten.

"Walaupun baru 38 persen, tapi persiapannya saya anggap pak gubernur ingin melihatkan semangat perubahan Banten mulai ditampakkan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Provinsi Banten, M. Yanuar berharap, tahap awal proses pembangunan tersebut akan selesai pada Desember 2018.

"Cuma kalau yang sekitar Plaza Masjid Agung Banten itu kita siapkan untuk acara HUT Banten, menjadi titik sentral para pengunjung kawasan," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, Gubernur Banten, Wahidin Halim ingin menunjukkan kinerjanya selama memimpin Banten kepada masyarakat Banten.

"Pak gubernur ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa ini yang sudah dikerjakan, kalau selesai, belum, tapi paling tidak bisa digunakan dan pak gubernur ingin menunjukan ada sesuatu yang dibuat untuk Banten yang akan menjadi ikon atau landmark Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Besok, HUT Ke-18 Provinsi Banten Digelar di Kawasan Kesultanan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top