Sabtu, 24 Juli 2021 |
News Room - Pemerintahan

Besok, Gubernur Wahidin akan Lepas Kloter Pertama Calhaj asal Banten

Kamis, 27 Jul 2017 | 15:04 WIB Dibaca: 940 Pengunjung

ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sehari sebelum diberangkatkan ke kota suci Makkah untuk menunaikan ibadah haji, calon jemaah haji asal Banten mulai masuk ke Asrama Haji Pondok Gede pada Jumat (28/7/2017). Selanjutnya, mereka akan diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, keesokan harinya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Bazari Syam, mengatakan keberangkatan kloter pertama calon jemaah haji asal Kota Tangerang Banten, sekitar 388 calon jemaah haji akan dilepas langsung oleh Gubernur Wahidin Halim. 

"Sudah ready diberangkatkan besok (Jumat) kloter pertama dari Banten dari Kota Tangerang. Malamnya menginap, paginya (Sabtu) sudah terbang ke Madinah," kata Bazari kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (27/7/2017). 

Menurut dia, khusus jemaah haji asal Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Lampung, menggunakan Bandara Halim Perdanakusuma sebagai lokasi keberangkatan. Bazari mengatakan tidak ditemukan kendala khusus terkait persiapan musim haji di Banten tahun 2017 ini. 

Bazari mengungkapkan jumlah calon jemaah haji asal Banten mengalami peningkatan hampir 3 ribu orang. Rinciannya 9.493 orang calon jemaah didampingi oleh 122 petugas kloter, 75 orang di antaranya adalah petugas medis berupa dokter dan perawat kesehatan. Dari jumlah tersebut, jemaah dibagi ke dalam 25 kloter. 

Penambahan jumlah jemaah ini, Bazari mengatakan karena ada penambahan kuota haji untuk Indonesia dan pengembalian kuota secara nasional oleh pemerintah Arab Saudi. Di Banten, jemaah paling banyak kebanyakan datang dari Tangerang, Kota Tangerang dan Serang. 

"Mohon doanya supaya calon jemaah haji pada sehat dan melaksanakan ibadah haji dengan baik dan selamat," ujar Bazari. [Dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Besok, Gubernur Wahidin akan Lepas Kloter Pertama Calhaj asal Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top