Kamis, 06 Mei 2021 |
News Room - Peristiwa - Banten Memilih

Bertemu Andika Hazrumy, Warga Teringat Dengan Sosok 'Ibu Atut'

Rabu, 09 Nov 2016 | 14:07 WIB Dibaca: 1697 Pengunjung

Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat bertemu Ibu Sumarni, warga Kec. Majasari, Kab. Pandeglang, Selasa (8/11/2016).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Ada banyak cerita yang terjadi di setiap agenda calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang berkunjung bersilaturahmi dengan warga di sejumlah daerah di Banten.

Di Majasari, Kabupaten Pandeglang misalnya. Terjadi sebuah kisah yang sangat mengharukan ketika Andika Hazrumy bertemu seorang ibu bernama Sumarni.

Begitu berinteraksi dan bertegur sapa dengan Andika Hazrumy, ibu berusia sekitar 50 tahunan itu langsung mengusapkan tangan ke bagian matanya. Ibu Sumarni kemudian mengisahkan pertemuan ini mengingatkan dirinya kepada sosok Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten yang tak lain adalah ibu kandung Andika Hazrumy.

Ibu Sumarni teringat akan sosok Ratu Atut Chosiyah yang dikenal ramah dan tidak segan menyapa masyarakat, persis saat dirinya bertemu Andika saat ini.

Sumarni yang merupakan warga asli Kecamatan Majasari, Pandeglang, mengaku rindu dengan sosok pemimpin seperti Ratu Atut Chosiyah.

"Dulu, Ibu (Atut) waktu ketemu kita tidak ragu buat nyapa, walaupun kita tahu beliau adalah gubernur. Itu yang bikin kita ingat terus, beliau sangat ramah," kata Sumarni yang saat itu berpapasan dengan Andika.

Bagi Sumarni, kedatangan Andika Hazrumy di kampungnya ini, sedikitnya mengobati rasa rindu terhadap sosok Ratu Atut Chosiyah ketika memimpin Banten di jamannya tersebut.

Kata Sumarni, keramahan Ratu Atut Chosiyah yang turun ke Andika Hazrumy, nenjadikan sosok Ketua Karang Taruna Provinsi Banten itu sudah seperti sosok sang ibu.

"Ya kita berharap Pak Andika tetap menjadi pemimpin yang ramah seperti ibu, dan bisa mendengarkan apa yang masyarakat butuhkan," ucap Sumarni.

Dalam kunjungan di Majasari, Pandeglang, tidak sedikit warga yang mengungkapkan harapannya kepada Andika sebagai calon pemimpin di Banten.

Andika pun menjawab satu per satu harapan masyarakat, termasuk soal kerinduan Ibu Sumarni terhadap sosok 'Ibu Atut'.

Dengan mata berkaca-kaca, Andika Hazrumy mengaku terharu, karena sosok sang ibu masih melekat di hati masyaraka. Sebagai putra dari seorang gubernur saat itu, Andika mengaku selalu dididik untuk menjadi pribadi yang soleh dan rendah hati.

"Saya selalu dididik oleh ibu untuk menjadi pribadi yang baik, tidak membeda-bedakan siapapun itu," tutur Andika Hazrumy.

Jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Banten mendampingi Gubernur Wahidin Halim, Andika pun mengaku akan memprioritaskan kebutuhan, pelayanan dan kepentingan masyarakat, terutama pembenahan infrastukutur, pendidikan dan kesehatan.

Bahkan, Andika yang menjadi calon nomor urut satu di Pilkada Banten ini ingin kembali melanjutkan cita-cita sang ibu untuk menjadi pemimpin yang selalu dekat dengan rakyatnya, dan terus membangun Banten. [bud]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bertemu Andika Hazrumy, Warga Teringat Dengan Sosok 'Ibu Atut'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top