Rabu, 19 Desember 2018 |
News Gallery - Newstainment

Bersama Produser 'Crazy Rich Asians', Joko Anwar Akan Buat Tiga Film Baru

Kamis, 13 Sept 2018 | 18:21 WIB Dibaca: 319 Pengunjung

Joko Anwar.*

[NEWSmedia] - Joko Anwar merupakan sutradara Indonesia yang telah mendapat pengakuan dunia berkat filmnya di tahun 2017, "Pengabdi Setan". Prestasi yang banyak diraih film "Satan's Slave" (judul versi Internasional "Pengabdi Setan") lantas membuat Joko Anwar dilirik oleh Ivanhoe Pictures untuk bekerja sama.

Ivanhoe Pictures juga menggandeng Base Entertaiment, CJ Entertainment, dan RAPI Films untuk penggarapan filmnya bersama Joko Anwar. Pada proyek besar ini, Joko Anwar akan membuat tiga film baru, yakni "Impetigore", "The Vow", dan "Ghost in the Cell", dengan skenarionya sendiri.

"Menggabungkan keahlian dari perusahaan produksi Internasional yang sudah mapan seperti Ivanhoe dan CJ Entertainment dengan perusahaan lokal yang terampil, Base Entertainment dan Rapi Films — yang memiliki pemahaman penting tentang khalayak Indonesia dan pasar yang berkembang pesat — adalah usaha yang menarik bagi perusahaan kolektif kami," kata presiden Ivanhoe Pictures, John Penotti.

"Para mitra dinamis ini berbagi visi kami untuk menciptakan konten yang menarik untuk pasar Indonesia yang berkembang pesat, serta untuk audiens Internasional yang lebih besar,” kata Shanty Harmayn, CEO dan co-founder Base Entertainment.

Besarnya populasi membuat industri perfilman dunia melirik Indonesia sebagai target potensial. Sayangnya, alasan struktural membuat jumlah penonton film-film Indonesia tak sebanding dengan jumlah populasinya.

Kesuksesan Joko Anwar dalam menggaet 4,2 juta penonton dengan "Pengabdi Setan" membuat para sineas terus optimis akan perkembangan industri perfilman Indonesia. Apalagi, pemerintah kini kian giat menggalakkan pengembangan ekonomi kreatif yang salah satunya ialah sektor film.

Untuk diketahui, Ivanhoe Pictures merupakan salah satu produser film komedi Warner Bros, "Crazy Rich Asians", yang sedang menjadi hits saat ini. Selain itu, Ivanhoe Pictures juga mengerjakan proyek seri Netflix "Ghoul" dalam bahasa India bersama Blumhouse Productions dan India's Phantom Films. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bersama Produser 'Crazy Rich Asians', Joko Anwar Akan Buat Tiga Film Baru

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top