Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan - Kesehatan

Berobat Gratis Menggunakan KTP, Begini Kata Bappeda Banten

Sabtu, 20 Mei 2017 | 14:18 WIB Dibaca: 848 Pengunjung

Kepala Bappeda Banten, Hudaya Latuconsina usai rapat dengan DRD, di KP3B Banten, Jumat (20/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Program Pemerintah Provinsi Banten yang rencananya akan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk berobat gratis, tidak akan sembarangan diberikan pada seluruh warga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bappeda Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina, usai rapat kerja Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, di KP3B, Serang, Jumat (19/5/2017).

Hudaya mengatakan, Gubernur Banten, Wahidin Halim akan menggunakan metode tersebut namun dengan koridor perundang-undangan. Dengan demikian, pihaknya tidak akan sembarangan untuk memberikan hal tersebut.

"Artinya nanti Rumah Sakit akan kita berikan data mana yang SKTM dan mana yang menggunakan Jamkesda, basis datanya udah sama belum? jangan sampai double," kata Hudaya.

Ia mengatakan, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu data tersebut dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, sebab data tersebut sangat penting.

"Dari 2016 lalu, dari dua rumah sakit, kurang lebih Rp25 milyar, ternyata kurang, dan untuk 2017 baru Rp20 milyar di RSUD Banten, dan RSUD malingping Rp800 jt, diperubahan rencananya ada penambahan," katanya.

Ia menegaskan, bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat Banten yang sedang sakit dan tidak tercover oleh BPJS Kesehatan.

"Cukup dengan SKTM dan KTP dan mudah-mudahan data yang di 23 desa / keluruahan bisa secepatnya, yang paling banyak di Kota Serang," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Berobat Gratis Menggunakan KTP, Begini Kata Bappeda Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top