Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room

Berikan Motivasi Bimtek Panwascam Se-Kota Cilegon Oleh Bawaslu RI

Selasa, 21 Jul 2020 | 12:48 WIB Dibaca: 437 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Pemimpin Bawaslu Repuplik Indonesia (RI) Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Mochammad Afifudin,S.Th.I.M.Si, hadir memberikan motivasi dan arahan kegiatan Bimtek pengawasan Pilkada bagi jajaran Panwascam Se-Kota Cilegon di Bintang Laguna Kota Cilegon Provinsi Banten, Senin (20/7/2020).

Pasalnya Pemimpin Bawaslu RI Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Mochammad Afifudin, S.Th.I.M.Si “ ia menjelaskan bahwa KSN itu memang akan menindak lanjuti semua dugaan pelanggaran yang terkait netralitas ASN.

Sampai kemarin sekitar 369 dan mungkin ini sudah nambah , dari jumlah sebanyak itu 260 sudah ditindak oleh KSN.”

Jadi teman-teman wartawan kita akan mengingatkan fungsi pengawasan bisa jadi di kita , tapi tidak semuanya tindakannya itu ada di kita.

“ Seperti soal ASN yang dibilang tidak netral itu adalah penindakannya ada di KSN , kalau ada polisi tidak netral maka kita melaporkan ke Pro PAM dan kalau ada Tentara atau TNI yang tidak netral kita laporkan ke POM “ tuturnya.

“ Hari ini kami menandatangani “Kesepakatan MoU antara Polisi dan Kejaksaan”, Ini untuk menguatkan proses penanganan, pelanggaran pidana jika terjadi.

Jadi ketika ada orang yang melakukan tindak pidana Pemilu, maka Bawaslu harus bersama Polisi dan Kejaksaan , jadi tidak bisa sendiri.

“ Kalau ada orang yang melakukan Kampanye negatif di media sosial pengawasannya di kita, penggunaan Undang-undang ITE dan seterusnya itu kita akan berhubungan Menkominfo dan Flat Form  “ Ucap Mochammad Afifudin.   [siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Berikan Motivasi Bimtek Panwascam Se-Kota Cilegon Oleh Bawaslu RI

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top