Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Room

Beredar Foto Kerusakan Parah Akibat Gempa, Wagub Banten: Tidak Benar Itu

Rabu, 24 Jan 2018 | 08:46 WIB Dibaca: 533 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat meninjau lokasi yang terdampak gempa di Kabupaten Lebak, Selasa (23/1/2018).*

LEBAK, [NEWSmedia] – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memastikan kerusakan yang terjadi akibat gempa di Kabupaten Lebak, tidak separah seperti yang banyak diterima masyarakat melalui media sosial.

Meski telah mendapatkan penjelasan dari Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, terkait kondisi terkini, mantan Anggota DPR RI itu, tak lantas mengurungkan niatnya untuk meninjau lokasi yang terkena gempa.

"Jadi tidak benar itu ada jalan terbelah, rumah ambruk total, bahkan ada yang menyebutkan sampai ada korban jiwa,” kata Andika saat meninjau lokasi terdampak gempa yang disebut-sebut sebagai yang terparah, yakni di Kecamatan Panggarangan, Selasa (23/1/2018) malam.

Andika yang didampingi Wakapolda Banten, Kombes Tomex Kurniawan tiba di kantor Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak sekitar pukul 20.30 WIB.

Bahkan, rombongan tersebut harus berjalan kaki sekitar 1 Km menuju lokasi terdampak gempa, lantaran beberapa lokasi tersebut sulit dilalui kendaraan.

Di lokasi terdampak, Andika sempat masuk ke dalam rumah seorang warga yang sebagian besar langit-langit rumahnya ambrol akibat gempa tersebut.

Di rumah milik warga yang bernama Eti (50), itu Andika menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Pemprov Banten untuk perbaikan rumah senilai Rp5 juta.

“Mohon diterima ini bantuan dari Pemprov Banten untuk membantu biaya perbaikan rumah ini,” kata Andika sambil menyalami eti. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Beredar Foto Kerusakan Parah Akibat Gempa, Wagub Banten: Tidak Benar Itu

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top