Jumat, 10 April 2020 |
Pariwisata

Bepergian dengan Sepeda Perhatian Hal Ini

Senin, 17 Apr 2017 | 16:00 WIB Dibaca: 1405 Pengunjung

hal yang harus diperhatikan saat traveling dengan sepeda.*

[NEWSmedia] - Sepeda bisa menjadi teman bepergian yang sederhana lagi menyehatkan. Untuk merencanakan perjalanan dengan sepeda, Anda membutuhkan perencanaan, pengkondisian, dan mengaturan yang baik.

Memiliki modal sepeda saja tidak cukup untuk pergi ke mana saja Anda inginkan. Mungkin Anda perlu sepeda lipat atau sepeda gunung yang harus bisa Anda rakit sendiri, kemudian bagaimana menyesuaikan medan perjalanan dengan sepeda Anda, semua harus dipikirkan matang-matang.

Meski saat ini ada banyak komunitas tur sepeda yang bisa memberi tahu Anda banyak saran dan masukan terkait keinginan Anda, Anda masih bisa belajar secara otodidak dan setidaknya mengetahui pertimbangan berikut sebelum memulai:

Ketahui ke mana akan pergi
Jika belum tahu ke mana akan pergi, ketahui seberapa jauh Anda akan melakukan perjalanan. Apakah itu akan seperti tur lintas pulau atau hanya perjalanan sehari yang sederhana?

Siapa yang pergi bersama Anda
Apakah Anda bersepeda dengan teman, keluarga, atau Anda sendiri? Ini akan menentukan koordinasi perjalanan yang diperlukan dan penyesuaian perangkat sepeda.

Pelajari medan perjalanan
Ketahui bagaimana jenis kondisi jalan yang akan Anda lalui, apakah melalui perbukitan atau hanya jalanan beraspal? Anda juga perlu bantuan peta, baik yang digital atau peta kertas.

Buat rencana perjalanan
Apakah Anda akan berkemah, yang berarti membuat Anda harus membawa lebih banyak perlengakapan, atau Anda bisa mencari akomodasi seperti hotel atau rumah.

Persiapkan perlengkapan
Perlengakapan akan ditentukan jumlahnya dari seberapa jauh dan lama Anda pergi.

Jaga kebugaran
Jangan berharap sepeda akan membuat Anda bugar selama perjalanan. Jika tanpa persiapan fisik, perjalanan Anda akan berisiko. Untuk itu, siapkan fisik setidaknya satu sampai dua bulan sebelum perjalanan Anda dengan sepeda. Latihan fisik dengan bersepeda lima, 10, 20 mil atau lebih per hari.

Tetap perkaya informasi
Tetap perkaya informasi Anda seputar sepeda dan perjalanan khusus ke tujuan Anda, sebanyak-banyaknya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Destinasi Solo Traveling Terbaik di Tahun 2020
Jumat, 17 Jan 2020 | 18:15 WIB
Destinasi Solo Traveling Terbaik di Tahun 2020
Situs Banten Girang Perlu Perhatian
Kamis, 26 Des 2019 | 17:21 WIB
Situs Banten Girang Perlu Perhatian

KOMENTAR

Bepergian dengan Sepeda Perhatian Hal Ini

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top