Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Benarkah Keju dan Es Krim Bikin Jerawat Makin Parah?

Senin, 03 Sept 2018 | 10:07 WIB Dibaca: 503 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Jerawat adalah masalah kulit yang bikin pusing. Kulit tak tampak mulus memang bikin wanita tak percaya diri. Ternyata ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari saat sedang berjerawat Ladies. Makanan ini adalah berbagai produk olahan susu.

Lalu, mengapa produk susu bisa bikin jerawat makin parah dan tak kunjung sembuh? Intip penjelasannya seperti yang dilansir oleh clearskinforever.net ini.


Susu mengandung hormon yang disebut IGF-1. Hormon ini sangat baik untuk anak sapi, tetapi tidak untuk kita. Hormon IGF-1 adalah hormon pertumbuhan, pada anak sapi, hormon ini membuat mereka tumbuh. Sedangkan pada manusia, hormon IGF-1 akan membuat jerawat makin besar. Hormon ini ternyata juga penyebab radang pada manusia.

Susu dan semua produk susu (keju, es krim, yogurt dan sebagainya) dapat menyebabkan kenaikan insulin pada manusia. Hal ini akan membuat hati lebih banyak memproduksi IGF-1, yang bisa menyebabkan masalah jerawat lebih parah.

Produk susu bisa menghasilkan minyak alami wajah (sebum) yang lebih banyak, pori-pori pun akan tersumbat. Jika begini maka jerawat bisa lebih mudah tumbuh subur di wajahmu.

Makanan olahan susu seperti keju, es krim, yogurt dan lain sebagainya memang enak. Tapi selama kamu berjerawat parah sebaiknya minimalisir dulu konsumsinya Ladies. [vml]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Benarkah Keju dan Es Krim Bikin Jerawat Makin Parah?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top