Selasa, 07 Juli 2020 |
News Adv

Benahi Infrastruktur Pendidikan, Pemprov Banten Bangun Ribuan Ruang Kelas Baru

Selasa, 21 Nov 2017 | 17:05 WIB Dibaca: 651 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten memberi perhatian terhadap urusan pendidikan. Hal itu terlihat dari dibangunnya ribuah ruang kelas baru sebagai penunjang kegiatan belajar siswa di Provinsi Banten.

Sekretaris Dindikbud Banten, Ardius Prihantono mengungkapkan, pada tahun anggaran 2017, ada sebanyak 3.579 ruang kelas baru (RKB) yang dibangun menggunakan APBD Banten tahun 2017.

Ia mengungkapkan, untuk tahun anggaran berikutnya, akan dibangun sebanyak 2.016 ruang kelas baru, dan 168 unit sekolah baru (USB) untuk tingkat SMA maupun SMK.

Tak hanya SMA dan SMK, Pemprov Banten juga menganggarkan pembangunan ruang kelas baru untuk tingkat SD dan SMP sebanyak 1.563 unit. Padahal untuk jenjang SD dan SMP bukan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Banten.

"Program ini dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan di Banten. Pembangunan ini bentuknya bantuan keuangan ke kabupaten/kota,” ujar Ardius.

Sementara untuk bantuan keuangan bagi pemerintah kabupaten dan kota untuk pembangunan unit sekolah baru tingkat SD dan SMP, Dindikbud Banten memberikan bantuan untuk 130 unit.

Menurut Ardius, peningkatan kualitas sarana pendidikan memang menjadi prioritas utama Pemerintahan Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Untuk menghadirkan pendidikan yang baik bagi warga Banten harus ditopang sarpras yang mendukung,” tuturnya.

Begitupun pada 2018, Dindikbud Banten akan membangun 55 unit sekolah baru (USB) untuk SMA dan SMK. “Kita mencari 22 bidang tanah untuk SMA dan 33 bidang tanah untuk SMK. Jadi tahun depan akan banyak proyek pengadaan tanah,” ungkapnya. [adv]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Benahi Infrastruktur Pendidikan, Pemprov Banten Bangun Ribuan Ruang Kelas Baru

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top