Minggu, 17 November 2019 |
News Room - Pemerintahan

Belum Diresmikan, Sentra Industri Milik Pemkot Serang Terlihat Kumuh

Kamis, 05 Sept 2019 | 14:02 WIB Dibaca: 234 Pengunjung

Sentra Industri Kecil Menengah di Lingkungan Jenggot, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (5/9/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sentra Industri Kecil Menengah yang dibangun Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Perdagangan Industri, Koperasi dan UKM, di Kampung Jenggot, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang terlihat kumuh bahkan beberapa bagian juga terlihat telah rusak.

Gedung-gedung yang beratapkan rangka baja dengan tutup dari seng itu rencananya akan dibuat pasar untuk rakyat, namun hingga saat ini belum dapat diresmikan untuk dapat digunakan.

Layaknya pasar, beberapa bangunan di lokasi tersebut sudah terpasang spanduk atau papan reklame, namu kondisinya saat ini gambar dan tulisan di reklame tersebut mulai memudah dan beberapa reklame sudah rusak.

Seorang warga yang ditemui di lokasi, Aman mengatakan, setahu dirinya gedung tersebut dibangun sejak tahun 2017, namun sampai saat ini belum ada peresmian dari pemerintah setempat ataupun Pemerintah Kota Serang untuk gedung tersebut.

"Rencana buat pasar rakyat, sudah ada kali setahun lebih, pembangunannya mulai dari tahun 2017, gak tau jadi apa enggak ini buat pasar, kapan peresmiannya, dibangunnya sama pemerintah Kota Serang," kata Aman saat ditemukan di lokasi, Kamis (5/9/2019)

Satu dari sekian banyak bangunan tersebut, lanjut Aman, rencananya akan digunakan untuk kantor pelayanan Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Namun, hingga saat ini masyarakat belum mengetahui pasti akan peresmian gedung yang saat ini kondisinya mulai terlihat rusak.

"Lahannya mah punya Pemda, katanya buat pasar sekaligus kantor kelurahan segala," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Belum Diresmikan, Sentra Industri Milik Pemkot Serang Terlihat Kumuh

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top