Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Room

Belum Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp600.000? Ini Caranya

Selasa, 14 Jul 2020 | 15:03 WIB Dibaca: 367 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Pra kerja, Denni P Purbasari membeberkan prosedur bagi peserta yang akan mendapatkan insentif program kartu prakerja sebesar Rp600.000.

Menurutnya, peserta harus sudah memberikan ulasan dan rating atas pelatihan yang diberikan, misalnya ratingnya empat, ulasannya adalah pelatihannya sangat bermanfaat, mudah dicerna, instrukturnya baik atau kemudian kalau jelek silakan diberikan rating 1.

"Pasalnya rating kita membuat saudara kita, peserta kartu pra kerja lain bisa memilih atas dasar pengalaman dari yang mendahuluinya, ini adalah cara evaluasi yang cepat dari penggunananya yang itu sangat bermanfaat kepada kami dan peserta kartu pra kerja selanjutnya," ungkap dia, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Kemudian, lanjut dia, ulasan dan rating ini harus ditrima oleh PMO dari digital platform, berikut sertifikat bukti penyelesaian dari peserta pelarihan. "Jadi ada sistem informasi yang dibangun PMO dengan digital platform," jelas dia.

Lalu, tutur dia, peserta semua harus memastikan rekening bank dan e-wallet yang ditautkan untuk transfer insentif itu harus masih aktif. Dan jangan sampai rekeningnya inactive katakanlah selama enam bulan terakhir atau satu tahun terakhir, pastikan itu masih aktif.

"Selanjutnya, NIK dimaksukkan dalam proses menautkan tadi harus sama dengan NIK yang didaftaran dalam program kartu pra kerja. Maka tidak bisa berbeda. Misalnya akun orang lain, itu NIK-nya pasti berbeda dengan NIK kartu pra kerja," ungkap dia

Selanjutnya akun e-wallet, itu pastikan sudah diupgrade, mungkin dari peserta pemerhati sektor keuangan atau fintech /e-kyc untuk memastikan itu Anda, bukan orang lain.

"Karena ini verifikasinya secara digital. Tapi kalau rekeningnya dibuka lewat bank, maka tidak perlu melakukan e-kyc. Namun kalau e-wallet, akun e-wallet itu harus sudah diupgrade.

"Dan nomor handphone pada e-wallet tidak boleh berubah. Maka nomor handphonenya sama dengan nomor ketika mendaftar dan pastikan nomor ini tidak berubah sampai enam bulan ke depan, kenapa? Karena insentif ditransfer selama empat bulan berturut, dan masih ada survei yang dilakukan sampai enanm bulan ke depan jadi itu sebagai penjelasan bagi rekan-rekan sekalian kenapa insentifnya belum," tandas dia. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Belum Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp600.000? Ini Caranya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top