Senin, 19 Agustus 2019 |
News Room

Beli Tiket Kereta Online, Menhub: Tak Ada Calo Lagi

Senin, 27 Mei 2019 | 08:38 WIB Dibaca: 119 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Gambir, Jakarta pada hari ini. Hal ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan angkutan Lebaran, mengingat kereta api merupakan moda transportasi favorit masyarakat untuk mudik setiap tahunnya.

Menhub bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek yang turut serta, melakukan peninjauan stasiun Gambir yaitu ke area peron stasiun, posko kesehatan dan menyambangi penumpang kereta api.

Usai peninjauan, Menhub mengatakan stasiun Gambir sudah sangat nyaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Salah satu contohnya adalah dalam pembelian tiket yang mana saat ini sudah melalui online

“Untuk tiket sudah menggunakan online, jadi tidak ada calo-calo lagi. Dan mereka sudah merencanakan perjalanan ini jauh-jauh hari. Ke stasiun juga mereka tidak tergesa-gesa. Ini merupakan suatu koordinasi yang baik antara kami yang memberikan pelayanan dan masyarakat yang dilayani. Hari-hari ini memang harus kita jaga, dan kami yakin PT KAI beserta stakeholdernya dapat menjaganya dengan baik,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (26/5/2019).

Menhub juga memastikan pada musim mudik lebaran ini, para pemudik akan nyaman jika menggunakan kereta api. Sebab seluruh fasilitasnya sudah lengkap tersedia.

“Saya lihat oke banget dan ini mudiknya akan asyik lancar. Saya lihat penumpang begitu senang karena nyaman," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Menteri Kesehatan Nila Moeloek memastikan bahwa posko kesehatan akan ada di semua stasiun-stasiun dengan dokter yang berjaga 24 jam sehari untuk melayani pemudik.

“Di setiap stasiun ada pos kesehatan, dokternya juga jaga, 3 shift dalam sehari termasuk di hari-hari lebaran. Lalu kita juga periksa seluruh kru dari kereta api, untuk menjaga keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Beli Tiket Kereta Online, Menhub: Tak Ada Calo Lagi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top