Selasa, 16 Juli 2019 |
News Room - Peristiwa

Belasan Pemuda Demo Soal Foto Rano Karno 'Injak' Lambang Banten

Senin, 10 Okt 2016 | 13:30 WIB Dibaca: 16426 Pengunjung

Aksi unjuk rasa belasan pemuda di depan pintu masuk Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (10/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Beredarnya foto Gubernur Banten Rano Karno dan beberapa orang yang terlihat menginjak sebuah karpet berlambang Provinsi Banten masih terus disoal. Pada Senin (10/10/2016), belasan pemuda melakukan demonstrasi memprotes tindakan dalam foto tersebut.

Aksi unjuk rasa belasan pemuda yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat Anti Gerakan Menginjak-injak Panji (Gempa) Banten itu dilakukan di pintu masuk Kawasan Pusat Pemeritahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang sekitar pukul 10.00 WIB.

Koordinator Aksi Ucu Nur Arifin Jauhar mengatakan, aksi ini berkaitan dengan Gubernur Banten Rano Karno yang terlihat menginjak logo Banten saat foto bersama beberapa orang.

Ia memprotes karena Kepala Biro Umum Provinsi Banten menyebutkan itu tidak melanggar dan menolak meminta maaf kepada masyarakat Banten.

"Yang dikecewain adalah pernyataan Kepala Biro Umum Provinsi Banten Siti Maani Nina yang menolak minta maaf. Itu menjadi membuat kita kesal, karena itu artinya tidak mau mendengar rakyat Bante. Ini sangat tidak menghormati rakyat Banten," kata Ucu.

Ia menjelaskan, Biro Umum Pemerintah Provinsi Banten seharusnya bisa memahami, lambang daerah tidak dijadikan karpet untuk alas.

"Jika dia menyebutkan itu kekhilafan, oke kita terima. Tapi seharusnya kekhilafan Itu dibarengi dengan permintaan maaf," ujarnya.

Ucu pun meminta Gubernur Banten Rano Karno agar mencopot jabatan Kepala Biro Umum Provinsi Banten Siti Maani Nina. "Beliau diduga sudah melanggar pasal 156 KUHP," ucapnya.

Bahkan, Ucu menuntut Kepala Biro Umum Provinsi Banten Siti Maani Nina agar meminta maaf. "Kalau tidak ada niatan baik untuk meminta maaf, terpaksa kami akan membawa ke ranah hukum," kata Ucu, seraya mengungkapkan akan kembali datang ke Pendopo Gubernur Senin pekan depan. [Ildhan/02]

Penulis: Ildhan
Editor: Redaktur-02
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Belasan Pemuda Demo Soal Foto Rano Karno 'Injak' Lambang Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top