Kamis, 17 Juni 2021 |
News Room - Hukum

Belajar Dari 'Youtube', Dua Pelaku Bobol ATM di Tangsel

Jumat, 14 Jul 2017 | 17:47 WIB Dibaca: 680 Pengunjung

Dua pelaku pembobolan ATM ditangkap di Tangerang Selatan

TANGSEL, [NEWSmedia] - Kedapatan membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menggunakan kartu orang lain di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), dua orang pelaku diringkus aparat Polres Tangsel.

Pelaku yang diketahui bernama Dedi (47) dan Darmin (56), mengaku bisa membobol mesin ATM dengan belajar dari internet hingga berani menjalankan aksinya.

"Belajar dari YouTube," kata salah seorang pelaku pada polisi saat rilis di Polres Tangsel, Jalan Promoter, Tangsel, Jumat (14/7/2017).

Aksi di Pondok Aren juga bukan yang pertama kali mereka lakukan. Sebelumnya pelaku pernah melakukan aksi serupa di daerah lain.

"Pernah di Bandung 4 kali dan di Lampung 2 kali. Tapi tidak tertangkap. Uang yang mereka ambil digunakan untuk biaya hidup," kata Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widianto.

Fadli mengatakan, pelaku biasanya beraksi pada pagi hari. Korban mereka rata-rata merupakan perempuan. "Mereka mengamati lokasi secara acak dan pagi hari. Korbannya rata-rata wanita," lanjut Fadli.

Dedi dan Darmin ditangkap pada Rabu (12/7) lalu. Ketika itu mereka gagal mencuri uang karena korban yang sudah pergi kembali ke lokasi.

Dalam aksinya pelaku mengganjal lubang ATM menggunakan kartu ATM yang sudah dimodifikasi dengan diberi lidi terbalut sedotan plastik. Kartu ATM tersebut juga diberi tali agar kartu ATM tidak tertelan.

Setelah itu mereka menunggu korban datang untuk menarik uang. Saat korban sudah berada di ATM, pelaku mengintip PIN ATM korban dan menarik uang menggunakan ATM korban yang tertahan. [Red/dt]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Belajar Dari 'Youtube', Dua Pelaku Bobol ATM di Tangsel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top