Selasa, 19 Januari 2021 |
News Room

Begini Suasana WBP di Lapas Kelas IIA Serang Sambut HUT RI ke-74

Kamis, 08 Agt 2019 | 12:58 WIB Dibaca: 481 Pengunjung

Pembukaan POR di Lapas Kelas IIA Seranh, Kamis (8/8/2019)..*

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Serang membuka Pekan Olahraga (POR) antara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan Staf Lapas, di Lapangan Olahraga Lapas Klas IIA Serang, Kamis (08/08/2019).

Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Serang, Rudi Hartono selaku Ketua Panitia POR menjelaskan, perlombaan tersebut akan berlangsung selama satu minggu, dimulai tanggal 8 sampai 16 Agustus 2019 dengan melibatkan seluruh WBP di Lapas. 

"Pembinaan Olahraga rutin kita laksanakan selama ini di Lapas Serang, dengan adanya perlombaan ini kami harap menjadi ajang untuk lebih memupuk silaturahmi dan kerukunan antar sesama warga binaan dan antar warga binaan dengan petugas" kata Rudi.

Sementara itu, mewakili PLT Kepala Lapas Klas IIA Serang, KPLP Klas IIA Serang Askari Utomo dalam sambutannya menyampaikan rasa gembira melihat seluruh Staf dan WBP yang dengan antusias hadir mengikuti kegiatan untuk memeriahkan Rangkaian HUT RI ke-74.

"Sudah menjadi kewajiban kita memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan dan rasa terima kasih pada pendahulu kita yang memperjuangkan kemerdekaan," kata Askari.

Askari menegaskan, olah raga yang diselenggarakan Lapas Klas IIA Serang kali ini beragam seperti futsal, tennis meja, badminton, tenis lapangan dan bola bolley serta perlombaan tradisional khas HUT RI seperti balap karung, lomba makan kerupuk dan lomba lari kelereng.

"Salah satu sarana rekreasi pengisi waktu selama WBP menjalani masa hukuman agar terhindar dari kejenuhan dan diharapkan juga lahir bibit atlet yang memiliki prestasi, itulah tujuan dilaksanakannya POR ini tentunya dengan tetap mengedepankan semangat sportivitas dan menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Suasana WBP di Lapas Kelas IIA Serang Sambut HUT RI ke-74

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top