Kamis, 06 Mei 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Begini Situasi Kampanye Akbar WH-Andika yang Sebelumnya Sempat Diguyur Hujan

Minggu, 15 Jan 2017 | 15:19 WIB Dibaca: 2134 Pengunjung

Kampanye pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Lapangan Sunburst, BSD, Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/1/2017) .*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Meski sempat diguyur hujan, kampanye akbar perdana pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) yang digelar di Lapangan Sunburst, BSD, Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/1/2017) berlanjut meriah hingga selesai.

Pantauan NEWSmedia di lokasi, massa pendukung yang berasal dari tujuh partai koalisi pengusung WH-Andika sudah berkumpul sejak pukul 13.00 WIB, sebagian sempat menepi sejenak menunggu hujan yang turun deras di kawasan Tangerang dan sekitarnya.

Sebagian massa lagi masih ada yang bertahan di lapangan meski hujan mengguyur cukup deras. Semarak kampanye WH-Andika berlanjut sekitar pukul 14.30 WIB. Meski masih menyisakan gerimis, massa kembali berkumpul ke lapangan untuk mendengarkan orasi politik pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Hujan deras yang turun rupanya tidak melunturkan semangat para pendukung yang hadir. Mereka bersorak-sorai sambil menunggu kedatangan pasangan WH-Andika. “WH-Andika menang, coblos nomor satu,” teriak para pendukung dan relawan di tengah rintik hujan.

Setelah satu jam hujan pun reda, WH-Andika yang datang dengan pakaian khasnya berjalan ditengah-tengah genangan air sambil disambut meriah para pendukungnya. “Ini pemimpin kita datang, WH-Andika pasti menang,” teriak serentak massa pendukung WH-Andika dengan yel-yelnya.

Calon gubernur Wahidin Halim memberi apresiasi kepada masyarakat dan pendukungnya yang hadir dalam acara kampanye terbuka perdana ini. “Kita lihat, saudara-sudara kita tidak ada halangan. Walau hujan, walau panas, tapi kita di sini bersama rakyat,” kata Wahidin saat memulai orasi politiknya.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, kedatangan dirinya ke tempat tersebut bukan hanya untuk sekadar berkampanye, melainkan untuk memastikan dan menjemput kemenangan di Pilkada Banten, Rabu, 15 Februari mendatang.

“Kita tidak takut becek becekan, yang kita bela adalah rakyat Banten. Terima kasih saudara-saudaraku semua,” ucap Andika.

Berita terkait: Menguji Magnet WH-Andika di Acara Kampanye Terbuka

Di atas panggung juga berkumpul para pimpinan partai politik tingkat provinsi dan pusat, termasuk sejumlah juru kampanye, seperti Ebi Jauhari (Ketua Tim Pemenangan WH-Andika) dan Airin Rachmy Diani (Ketua DPD Golkar Tangsel).

Ketua tim pemenangan WH-Andika, Ebi Jauhari dalam orasinya mengatakan, bahwa waktu pencoblosan akan berlangsung sebentar lagi. Ia yakin jika melihat dukungan masyarakat dan antusiasme pendukung, pasangan nomor 1 di Pilkada Banten 2017 itu akan menang.

“Insya Allah Pak Wahidin Halim dan Andika Hazrumy akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022,” kata Ebi.

Selain didukung masyarakat, lanjut Eby, pasangan WH-Andika juga memiliki dukungan besar dari koalisi parpol pengusung maupun pendukung. Di antaranya Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PKB, PKS, Gerindra, PAN dan Perindo.

“Oleh karena itu saya ingin berpesan mari kita bahu membahu untuk meyakinkan kemenangan ini. Setelah pulang dari kampanye ini, kita turun kembali ke masyarakat. Ajak keluarga, sahabat, rekan dan tetangga masing-masing untuk datang ke TPS memilih nomor 1," ujarnya.

Semakin sore, massa yang sebelumnya terpecah karena hujan, kembali memadati lapangan. Penampilan Wali Band semakin menyemarakkan kampanye WH-Andika. [ahi/vredo]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Begini Situasi Kampanye Akbar WH-Andika yang Sebelumnya Sempat Diguyur Hujan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top